Mobil Sudah Dapat Melintas di Desa Puro’o dan Dusun Wongkonodo

oleh -
Bupati Sigi Mohamad Irwan meninjau pembuatan jalan di Kecamatan Lindu. Foto: Ist

SIGI – Kendaraan roda empat kini sudah dapat melintas di Desa Puro’o dan Dusun Wongkodono Desa Langko Kecamatan Lindu, setelah Pemkab Sigi melalui Dinas PUPR Sigi membuka ruas jalan tersebut.

Pembukaan ruas jalan roda empat tersebut ditinjau langsung Bupati Sigi Mohamad Irwan Senin (25/10), yang di dampingi sejumlah pimpinan OPD, Camat Lindu dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Sigi di kesempatan itu menyampaikan bahwa, pembukaan ruas jalan Puro’o- Wongkodono merupakan bagian dari program Pemkab Sigi, walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan refocusing anggaran. Ini kata dia, bukti bahwa, Pemerintah selalu hadir untuk masyarakat, yang pada dasarnya pembangunan jalan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap.

“Pembukaan ruas jalan ini akan membuka ruang ekonomi yang bertujuan untuk menata kehidupan masyarakat yang lebih baik. Selain itu ruas jalan yang akan dibuka ini memiliki lebar sembilan meter. Sehingga ke depannya Kecamatan Lindu dapat menjadi salah satu kecamatan yang berpotensi untuk dikelola hasil buminya,” harapnya.

Bupati Sigi menambahkan bahwa, rencana ruas jalan Sadaunta-Anca juga akan dibuka dengan panjang jalan sejauh 12 km, dan merupakan kerjasama dengan JICA yang kemungkinan akan terlaksana di tahun depan.

Reporter: Hady/PemkabSigi