Mengejutkan, Atlet Panjat Kota Palu Libas Dua Wakil Makassar di Final

oleh -
Fatyah Syifa Ramadhani saat tampil di final kejuaraan Turnamen Sport Climbing Gubernur Sulteng Cup Of Sulawesi – Maluku 2022. (FOTO : Istimewa)

PALU  – Atlet panjat binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu, Fatyah Syifa Ramadhani memberi kejutan di kejuaraan Turnamen Sport Climbing Gubernur Sulteng Cup Of Sulawesi – Maluku 2022, yang digelar di Kota Palu, mulai 28 Juni hingga 03 Juli 2022.

Pada cabang Official Result Lead perorangan Putri, Fatyah Syifa Ramadhani, tampil memukau dengan percaya diri, hingga sukses meraih peringkat pertama, menyisihkan dua atlet dari Makassar.

Posisi kedua dan ketiga  diraih oleh utusan FPTI Makassar, Syahrani Ramadhani dan Pratiwi Kusuma.

Ketua FPTI Kota Palu, Andris, S.Sos

Ketua FPTI Kota Palu, Andris mengaku, sangat mengapresiasi capaian prestasi Fatyah Syifa Ramadhani.

Menurutnya, sejak awal persiapan Fatyah Syifa Ramadhani adalah salah satu atlet yang menjadi andalan Kota Palu, yang juga sedang dipersiapkan untuk menghadapi Kejuaraan Provinsi Sulteng yang akan di gelar di Kabupaten Banggai akhir tahun ini.

Andris berharap, Capaian Fatyah Syifa Ramadhani menjadi motivasi bagi atlet-atlet panjat Kota Palu yang lain, agar kedepannya lebih baik lagi.

dikesempatan ini, Andris juga mengucapkan terimakasih kepada KONI dan Pemerintah Kota Palu yang terus memberi dukungan moril kepada FPTI.  

“Apa yang diraih atlet hari ini tentunya kami persembahkan juga untuk daerah,” ucap Andris, via telepon, Kamis (30/06).

Dipenghujung Andris menyampaikan harapannya, agar kedepan pemerintah daerah bisa menjadikan Cabor panjat sebagai salah satu Cabor yang diandalkan dalam setiap event olahraga. (YAMIN)