Menang Tipis, Garuda Kabonena Susul Rauf Junior ke Semi Final Liga TopSkor Nasional U-18

oleh -
Pemain ASAD 313 (kiri) berusaha untuk merebut bola dari penguasaan pemain Garuda Kabonena pada pertandingan fase penyisihan Grup A TopSkor Cup Nasional U-18 2022. (Dok. Liga TopSkor/Nizar Galang)

BOGOR, CS –  Tim asal Kota Palu, Garuda Kabonena meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan ASAD 313 di Group A Liga TopSkor U-18 Nasional, yang dilaksanakan di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Kabupaten Bogor, Selasa (28/06).

Hasil tersebut sekaligus memastikan Garuda Kabonena lolos ke semi final, menyusul rekan se kotanya, Rauf Junior yang sebelumnya tampil sempurna di Group B.

Gol tunggal Garuda Kabonena tercipta ketika babak pertama baru berjalan empat menit lewat kaki Mohammad Arya.  Gol tersebut sekaligus menyempurnakan enam point bagi Garuda Kabonena.

Pelatih Garuda Kabonena, Agung menyampaikan kesyukurannya atas hasil yang diraih timnnya di laga penentu itu. 

“Sebelumnya Rauf Junior yang sudah memastikan lolos ke semi final. Alhamdulillah kami berdua perwakilan Kota Palu, Sulteng sama-sama ke Semi Final,” ucap Agung.

Pria yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga TopSkor seri Sulteng itu mengaku, meski meraih kemenangan, beberapa pemain Garuda Kabonena menderita cedera pada laga ini. Menurut Agung, hal itu dikarenakan kondisi fisik pemain menurun, karena bermain di jam 12 Siang.

“Cuaca yang panas kami kehilangan beberapa pemain di lapangan tengah. Sehingga kami memutar otak untuk mempertahankan keunggulan di babak kedua. Alhamdulillah sukses,” tutur Agung. (YAMIN)