Masuki Masa New Normal, Warga Touna Belum Diperbolehkan Gelar Resepsi Pernikahan

oleh
Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Taslim Dm. Lasupu. (FOTO: SAFA'AD)

AMPANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-Una (Touna), Sulawesi Tengah, mengimbau masyarakatnya untuk belum menggelar resepsi pernikahan yang mengundang banyak orang.

Imbauan ini disampaikan meskipun Touna sendiri masuk sebagai daerah yang akan memasuki masa new normal pandemi virus corona atau COVID-19.

“Terkait acara respsi pernikahan kami sarankan agar masyarakat menunda dulu karena ini akan mengundang kerumunan orang. Jangankan resepsi pernikahan, berkumpul lebih dari sepuluh orang itu belum diperbolehkan,” tegas Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Touna, Taslim Dm. Lasupu, di ruang kerjanya, Rabu (03/05).

Ia mengatakan, new normal merupakan kebijakan pemerintah pusat, namun masih bersifat uji coba di beberapa daerah zona hijau virus corona.

“Di masa new normal itu, kita memang diperbolehkan kembali ke ke kehidupan normal seperti biasa namun tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa tahapan dalam penerapan new normal itu hingga masuk pada tahapan terakhir di mana semua benar-benar bebas melakukan aktivitas.

Ia meminta agar masyarakat bersabar sebab tahapan terakhir new normal berada pada bulan Juli tahun 2020 ini.

“Bulan Juli nanti sudah bisa menggelar resepsi penikahan namun tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga atau mengatur jarak tempat duduk tamu undangan. Semuanya mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya.

Touna sendiri merupakan satu dari empat daerah di Provinsi Sulawesi Tengah yang hingga kini masih nihil kasus positif virus corona. (SAFA’AD)

Iklan-Paramitha