Masih Jinjit Saat Duduk di Jok Yamaha LEXi LX 155?

oleh -

PALU – Selain ubahan desain dan mesin yang cukup signifikan, Yamaha LEXi LX 155 juga punya jok yang lebih rendah dari Lexi 125. Kinbi tinggi jok MAXI Yamaha paling bontot ini hanya 770 mm, sementara Lexi 125 tinggi joknya 785 mm. Secara bentuk tetap khas jok Lexi, bagian depannya agak ramping tapi belakangnya lebar. Nah kalau duduk di atas joknya, kira-kira masih jinjit tidak ya? Langsung saja dicoba, ketika dinaiki oleh pengendara dengan postur 173 cm 65 kg, duduk agak maju maka kedua kaki bisa menapak sempurna.

Namun, kalau posisi duduknya lebih mundur atau dalam kondisi normalnya ketika jalan, maka agak jinjit. Sementara kalau yang naik pengendara dengan tinggi badan 165 cm tentunya lebih jinjit berkat joknya yang lebar. Sisi positifnya ketika duduk pantat bisa terakomodasi secara keseluruhan, tentunya membuat nyaman meski busanya terasa tipis.

Sehingga sisi pinggir langsung terasa mentok dengan dasar jok. Semoga saja ketika dipakai berkendara lama tidak bikin pantat cepat pedas.

Posisi duduknya juga masih khas Lexi yang kaki bisa selonjoran, meski tak selurus kalau duduk di NMAX. Namun jelas lebih nyaman dibanding Aerox atau Vario 160.

Apalagi posisi setangnya ketika diraih juga tinggi dan jauh mirip NMAX. Makanya bisa memberikan kenyamanan ketika berkendara lama.

Setelah ini harus langsung dites langsung di jalan nih!

Rep: IRMA