Mantan Pendukung MIT Siap Bantu Polri Jaga Kamtibmas di Poso

oleh -
Imran alias Im

POSO – Tokoh pemuda Poso Pesisir Utara yang pernah menjadi pendukung kelompok MIT, Imran alias Im merupakan tokoh pemuda di Poso Pesisir Utara, menyatakan bersedia menjadi mitra Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso.

Bagi Imran, dengan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai, maka masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Apa yang kami lakukan sebelumnya adalah pelanggaran hukum. Saya berjanji tidak mau lagi mendukung gerakan kelompok seperti MIT,” kata Imran alias Im.

Saat ini, dirinya hanya ingin fokus mengurus keluarga.

Sebelumnya, Imran adalah pendukung kelompok MIT Poso. Dirinya mengaku menjadi kurir aktif serta mata dan telinga dari kelompok MIT di wilayah Desa Tambarana.

Namun setelah mengetahui hal yang dilakukan dianggap telah melanggar hukum, dirinya pun memutuskan untuk tidak lagi mendukung kegiatan yang dilakukan oleh kelompok teroris tersebut.

Setelah seluruh pelaku DPO MIT tertangkap, situasi di wilayah Poso Pesisir sudah semakin membaik. Bahkan masyarakat saat ini sudah tidak merasa takut lagi untuk berkebun, berburu hewan dan aktivitas lainnya di atas gunung biru. *