Mahasiswa Unhas Teliti Sungai dan Teluk Palu

oleh -
Mahasiswa Unhas meneliti air di Teluk Palu

PALU – Empat orang mahasiswa dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, melakukan penelitian di kawasan Teluk Palu dan Sungai Palu. Penelitian tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 17 hingga 27 Oktober mendatang.

Perwakilan Mahasiswa Unhas Rayhan R Baasalem mengatakan, penelitian yang mereka lakukan, melibatkan tim dari Universitas Ponegoro (Undip) Kota Semarang, dibantu pula oleh para nelayan teluk Palu. Dalam penelitian ini bukan cuma mahasiswa S1 yang diturunkan, tetapi melibatkan mahasiswa S2 dan S3.

“Kami dari mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Unhas Makassar, sebanyak empat orang melakukan penelitian keairan di dua lokasi seperti Teluk Palu dan Sungai Palu. Dalam penelitian juga kami didampingi oleh para dosen kami dan pendamping dari Undip dan para nelayan teluk Palu,” ujar Rayhan R Baasalem kepada media ini Selasa (25/10).

Mahasiswa Unhas meneliti air di Sungai Palu

Adapun yang diteliti seperti sendimen, perairan atau aliran air, sampel air dan tinjauan batas Teluk Palu dan Sungai Palu.

“Kami juga meneliti apa pengaruh nya sungai palu terhadap pantai teluk palu,” ujar Rayhan.

Hasil yang diharapkan dari penelitian ini, adalah data-data dari hasil penelitian di Teluk Palu, bisa digunakan sebagai perencanaan pembangunan daerah pesisir lainnya, khususnya di Teluk Palu. Selain itu penelitian ini dilakukan sebagai salah satu persyaratan untuk akademik, dalam penyelesaian studi di kampus Unhas.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG