Liga 3 Rayon Sulteng, PSNB Nupabomba Cukur Persipera Peling Raya 4-0

oleh -
Suasana laga PSNB Nupabomba Vs Persipera, di Stadion Gawalise Palu, Kamis (21/10) (FOTO : dok IG PSNB Nupabomba)

PALU –  PSNB Nupabomba tampil mengesankan kala berhadapan dengan Persipera Peling Raya dalam lanjutan pekan pertama Liga 3 Rayon Sulteng, di Stadion Gawalise, Palu. Kamis (21/10) sore.

PSNB Nupabomba tampil percaya diri sejak Wasit, Andi Hermawangsya meniup peluit tanda dimulainya laga. Belum genap 5 menit pertandingan berjalan, sayap lincah milik PSNB Nupabomba, Kurniawan mendapatkan peluang, sayang sontekannya terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh penjaga gawang milik Persipera, Rafik Tadjo.

Selang beberapa menit kemudian umpan satu dua antara, Imam Bayhaqi dan Kurniawan masih belum mampu mengoyak jala gawang Persipera. Bukannya tanpa peluang, Persipera juga coba mengancam lewat tendangan pojok, namun sekali lagi sayang belum bisa mereka maksimalkan. PSNB yang terus menekan baru bisa menjebol gawang Persipera pada menit ke 25, kemelut yang terjadi hasil dari sepak pojok di depan gawang Persipera mampu dimanfaatkan oleh Irpan. PSNB unggul sementara atas Persipera.

Persipera yang sudah kebobolan mulai keluar dari tekanan. Lewat aksi Rahmat Bidul, Persipera hampir menyamakan skor, akan tetapi tembakannya belum mampu memperdaya kiper PSNB, Fadlin.

Disisa waktu babak pertama PSNB Nupabomba sebenarnya nyaris membobol gawang Persipera untuk kedua kalinya, namun peluang Irfan ‘Mangge’ masih mampu di patahkan Fadlin. Alhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan PSNB 1-0 atas Persipera.

Di babak kedua, Persipera yang tak mau kalah, beberapa kali coba menembus pertahanan kokoh PSNB Nupabomba yang dikawal oleh duet Irpan dan Ulhaq. Seperti, di menit 48 tendangan Rovi Rahmat, dan menit 51 sepakkan Rahman Bidul, namun semuanya belum mampu merubah keadaan.

Memasuki menit ke-60 PSNB coba kembali mengancam. Lewat skema permainan cantik, mereka hampir mencetak gol kedua, tapi Asisten Wasit sudah terlebih dahulu mengangkat bendera tanda offside.

Baru pada menit 64 PSNB benar-benar memperoleh gol keduanya. Umpan dari Kevin, pemain yang masuk dibabak kedua mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Irfan ‘Mangge’. Papan skor pun kembali berubah menjadi 2-0 untuk PSNB.

PSNB yang semakin nyaman mengambil alih permainan mendapatkan hadiah pinalti usai Aldi Bora dari Persipera menjatuhkan Buyung striker milik PSNB. Moses Eka yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan 12 pas, sukses memperlebar defisit gol PSNB atas Persipera menjadi 3-0.

Pada masa tambahan waktu babak kedua, bek kiri PSNB Nupabomba Alfandi yang tampil spartan sepanjang pertandingan turut menorehkan namanya di daftar pencetak gol pada pertandingan sore itu. PSNB Nupabomba pun menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 4-0.

Saat sesi jumpa pers Imam Bayhaqi selaku kapten tim PSNB Nupabomba tak mampu menutupi kebahagiaannya atas hasil positif yang diraih timnya, apalagi ini adalah kemenangan bersejarah bagi tim PSNB Nupabomba.

“Pada 15 menit awal kami masih kehilangan sentuhan, namun Alhamdulillah setelah itu kami mulai main bagus, apalagi di babak kedua dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan”. Tuturnya.

Sementara itu Asisten Pelatih Persipera Peling Raya menjelaskan bahwa Fisik pemain dan persiapan tim yang minim menjadi hal mendasar kekalahan timnya.

“Karena persiapan yang minim sehingga fisik pemain kita belum terlalu bagus, maka dari itu secepatnya kami akan benahi dan mengevaluasi hal tersebut”. Jelasnya.

Pekan kedua nanti kedua tim sudah ditunggu lawan berat lainnya. Persipera Peling Raya akan bentrok melawan wakil dari Kabupaten Morowali, Rajawali United. Sedangkan PSNB Nupabomba dijadwalkan akan menghadapi Bandar Sulteng.

Reporter : Adhim (magang)
Editor : Yamin