Lapas Parigi Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat

oleh -93 Kali Dilihat
Kalapas Parigi, Muh. Askari didampingi pegawai lapas saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat. (FOTO: Lapas Parigi)

PARIMO – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Parigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  menyalurkan bantuan 50 paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakukan Pembataan Kegiatan (PPKM).

Kegiatan yang mengusung tema Kumham Peduli Kumham Berbagi untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Parigi, Muh. Askari Utomo mengatakan, selain sembako yang diberikan pihaknya juga membagikan masker dan multi vitamin dalam mencegah penularan virus Corona.

“Kami menyasar masyarakat yang terdampak PPKM disekitar lapas secara door to door,” ungkapnya dihubungi Kamis (29/07).

Menurut dia, pemerintah telah membuat kebijakan PPKM yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Namun, disisi lain pemerintah sadar bahwa kebijakan ini juga berdampak terhadap kegiatan ekonomi sosial masyarakat.

Ia berharap, pemberian paket ini dapat meringankan beban ekomomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pihak lapas juga bisa bersilaturahmi dan saling meyambung rasa dengan masyarakat yang bermukim di sekitar lapas Parigi.

Ia menambahkan, sesuai arahan Menteri Hukum dan Ham agar melakukan langkah-langkah dengan memberikan dukungan. Salah satunya berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dan usaha mikro. 

“Mudah-mudahan kita semua bisa menekan penyebaran sampai dengan selesainya Covid-19 ini,” tutupnya.

Reporter: Mawan
Editor : Yamin