Lagi, 2 Pasien Positif Corona di Anutapura Sembuh

oleh
Penyerahan bantuan kepada dua pasien positif corona yang dinyatakan sembuh, di RSUD Anutapura Palu, Rabu (03/06). (FOTO: HAMID)

PALU – Pihak RSUD Anutapura Kota Palu kembali memulangkan dua pasien yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, Rabu (03/06).

Keduanya merupakan warga asal Napu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah yang telah dinyatakan sembuh dari virus itu.

Plt. Direktur RSUD Anutapura Palu, drg. Herry Mulyadi, mengatakan, kedua pasien asal Napu tersebut awalnya ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dititip oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah untuk dirawat di RS Anutapura.

“Sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 oleh pemerintah pusat, maka kami melayani pasien, tidak hanya yang berasal dari Kota Palu saja,” katanya.

Sesaat sebelum melepas kepulangan pasien, Herry berpesan kepada mereka agar dapat menahan diri untuk tetap berada di rumah selama 14 hari.

“Saya berharap, kedua pasien ini setelah tiba di Napu, bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Karena ini bukan aib, jadi kita harus seperti biasa,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, drg. Herry bersama tim medis Covid-19 RSUD Anutapura Palu memberikan bantuan sembako berupa minyak goreng, gula, ikan kaleng, kopi, teh dan lainnya kepada keduanya. (HAMID)

Iklan-Paramitha