KPU Poso Lantik PPK Pilkada Tahun 2024

oleh -
Suasana pelantikan anggota PPK berlangsung di Ballroom Ancyra Hotel Poso (Foto : media.alkhairaat.id/ishaq)

POSO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso melantik sejumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada serentak 2024, Kamis (16/5).

Pelantikan PPK itu berdasarkan hasil pengumuman KPU Poso nomor 1838/PP.04.2/7202/2024 tentang penetapan seleksi calon anggota PPK.

Ketua KPU Poso, Muh. Ridwan Daeng Nusu mengatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari persiapan penting untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan Pilkada 2024.

“Peran PPK dalam menjaga integritas, transparansi dan keadilan sangat penting dalam penyelenggaraan Pilkada nanti,” ujarnya.

Dia menegaskan, agar anggota PPK yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugasnya sesuai aturan, serta menghindari praktek-praktek yang dapat mengganggu keberlangsungan Pilkada.

Proses pelantikan juga merupakan salah satu tahapan awal dalam persiapan Pilkada serentak 2024, yang dijadwalkan berlangsung pada November tahun ini.

“Kami berharap, para anggota PPK dapat bekerja dengan baik dalam menjalankan tugasnya, demi terciptanya Pilkada 2024 yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Poso,” tutupnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin