KPU Poso Kenalkan Rumah Pintar Pemilu

oleh

POSO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso menggelar sosialisasi rumah pintar Pemilihan Umum (Pemilu ), sebagai tahapan Pilkada serentak 2020-2024 mendatang.

Dalam penjelasannya, Rektor Unsimar Poso Suwardi Panthi, mengatakan, keterlibatan perguruan tinggi harus lebih dimaksimalkan dalam setiap kegiatan Pemilu kepala daerah ditahun-tahun mendatang.

Kata dia, pihaknya sangat mengharapkan penyelenggara Pemilu, khusus pada Pilkada bisa bekerjasama dengan perguruan tunggi guna memberikan ruang untuk mensosialisasikan tingkat partisipasi masyarakat.

‘’Sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat untuk kesuksesan Pemilu, ini sejalan  dengan agenda perguruan tinggi, khususnya Unsimar Poso untuk ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,’’ Ujar Suwardi, Rabu (16/10) di Poso.

Ditempat yang sama, Suwardi turut memperkenalkan lembaga survey milik Unsimar Poso dengan nama  Lembaga Survei Unsimar.

Dia menjelaskan, keberadaan lembaga itu nantinya akan dikonsentrasika melakukan berbagai survei, salah satunya dapat digunakannuntuk mensurvey tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada poso nanti.

Kegiatan singkat tetsebut, turut dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Poso, Rektor Unsimar Poso dan Komisioner KPU Provinsi Sulteng. (MANSUR)