KPU Palu Launching Media Center dan Website

oleh
Pengguntingan pita peluncuran media center dan website KPU Palu oleh komisioner KPU Sulteng, Halima dan Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid, di Sekretariat KPU Palu, Rabu (04/12). (FOTO: MAL/YAMIN)

PALU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melaunching media center dan website di Sekretariat KPU, Jalan Balai Kota Selatan, Rabu (04/12).

Launching dihadiri perwakilan unsur Forkompinda Kota Palu, Bawaslu Kota Palu dan perwakilan media cetak serta elektronik.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalin Wahid, mengatakan meski Sekretariat KPU Kota Palu terlihat sangat sederhana, tetapi pihaknya selalu berupaya memaksimalkan semua ruang yang ada untuk membantu tugas-tugas pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Tahun 2020.

“Semoga dengan adanya media center ini, ke depan bisa membantu dalam hal sosialisasi terkait tahapan penyelenggaraan Pilkada dan dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Tentunya yang pertama adalah memberikan pendidikan bagi pemilih,” ujarnya. 

Agus mengatakan, media center itu terbuka untuk masyarakat umum sebagai wahana diseminasi terkait pelaksanaan Pilwakot.

Dia berharap, media center itu dapat memudahkan masyarakat, juga jurnalis untuk mencari informasi terkait Pilkada serentak 2020.

“Tentunya kami harapkan, media center ini memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat Kota Palu, karena semua informasi-informasi terkait dengan tahapan Pilwakot, diharapkan sampai kepada masyarakat,” ucapnya.

Komisioner KPU Provinsi Sulteng, Halima mengapresiasi langkah-langkah KPU Kota Palu dalam mendorong peningkatan partisipasi pemilih dengan membuka media center.

Menurut dia, suksesnya Pemilu bukan hanya kesuksesan dari KPU, tetapi kesuksesan bersama masyarakat dan media-media yang berintegritas.

“Media adalah mata dan telinga KPU untuk menangkap masalah-masalah yang terjadi di masyarakat. Bahkan jika KPU tidak bisa menemui masyarakat, bisa terwakili oleh semangat teman-teman media yang menyampaikan informasi itu,” terangnya.

Halima juga berharap, dengan adanya media center, media bisa memberikan edukasi dan pendidikan positif yang dapat menghidupkan semangat bagi calon perseorangan agar menyerahkan syarat dukungan yang betul-betul murni tanpa ada paksaan. (YAMIN)