Kodim 1307 Poso, DP3APPKB dan PKB Touna Kolaborasi Gelar TMKK

oleh -
Dandim 1307 Poso saat memberikan sambutan diacara TMKK, di Halaman Koramil 1307.05 Ampana, Kamis (12/11) (FOTO : Dok Dp3APPKB Touna)

TOUNA – Komitmen TNI yang sangat kuat dalam mendukung program Banggakencana terus dirasakan, kali ini Kodim 1307 Poso, bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3APPKB) dan PKB/PLKB Kabupaten Touna Menggelar TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

Bertempat di Halaman Koramil 1307.05 Ampana, Kamis 12 November lalu, kegiatan ini dihadiri  Panglima penghubung Kodim 1307/Poso Mayor Inf. M. David Lunta.

Kadis DP3APPKB Touna, Ir. Dalfiah, M.M, pada media ini, Senin (16/11) mengatakan, kegiatan itu mengangkat tema ‘Peran TNI dengan KB Kesehatan mewujudkan keluarga sejahtera’.

Kata Dalfiah, kegiatan itu memberikan pelayanan KB diantaranya IUD, Implant, suntik dan Pil yang dalam pemasangan kontrasepsinya dilakukan oleh tenaga medis dari PKM Ampana Barat dan PKM Ampana Timur.

“Seluruh yang hadir pada kegiatan ini termasuk petugas medis dan masyarakat yang akan dilayani, diwajibkan untuk memakai masker dan disediakan tempat cuci tangan guna mencegah penyebaran virus Korona,” akunya.

Dia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk mendorong kesuksesan program pembangunan keluarga dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di masa pandemi Covid-19.

Hadi juga dalam kegiatan itu Danramil 1307.05 Ampana Kota, Kapten Inf M. Jabir, Danramil 1307.08 Ulubongka, Kapten Inf Ismail dan Pasi teritorial Kodim 1307/Poso. (YAMIN)