Kinerja Kader PKS Harus Mencerminkan Pelayanan, Pembelaan dan Pemberdayaan Masyarakat

oleh -58 Kali Dilihat
DARI KIRI: Sekretaris MPW, Rustam Abidin, Ketua DSW, Nurdin Hanafi, Ketua DPD PKS Kab. Balut yang juga Wakil Bupati Balut, Ablit H Ilyas didampingi istri, Sekkab Balut Ruslan Tolani yang hadir mewakili Bupati, dan Ketua DPW PKS Sulteng, Muh Wahyuddin. (FOTO: HUMAS DPW PKS SULTENG)

BALUT – Kinerja yang dilakukan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diharapkan bisa mencerminkan pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Pesan ini disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulteng, Muh Wahyuddin, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Kabupaten Banggai Laut (Balut), awal pekan ini.

“Secara khusus juga kami ingin menitip pesan kepada Bapak Ablit H. Ilyas selaku Ketua DPD yang mendapatkan amanah dari rakyat menjadi wakil bupati untuk mencerminkan kinerja seorang kader PKS yang mencerminkan pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu tetap melaksanakan amanah UU Parpol dalam hal kaderisasi anggota partai yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan,” katanya.

Sedianya, Rakerda PKS Kabupaten Balut dilaksanakan pada pertengahan Juli lalu namun tertunda karena Provinsi Sulawesi Tengah masuk dalam kategori PPKM level 4.

Rakerda, menurut Wahyuddin, merupakan agenda resmi partai dalam merumuskan program-program tahunan partai yang akan dijadikan pedoman atau acuan kepengurusan dalam bergerak.

“Maka tetaplah (Rakerda) dilaksanakan meski sudah mendekati akhir tahun 2021,” tambahnya.

Wahyuddin juga menekankan pada tema sentral dalam road map PKS, bahwa 2021 adalah tahun konsolidasi struktural, guna meletakkan landasan dan pondasi yang kuat bagi peta jalan pemenangan di tahun-tahun berikutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PKS Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, mengisahkan perjalanan dakwah dan politiknya. Dimulai dari 2003 bersama kader PKS lainnya, hingga 2020 berhasil mengantarkan kadernya menjadi pimpinan daerah di Balut.

Turut memberikan arahan dalam Rakerda yang dilaksanakan Selasa, 2 Oktober 2021 itu Ketua Dewan Syariah Wilayah Nurdin Hanafi, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah Rustam Abidin dan Kabid BP3 DPW PKS Sulteng, Andi Parenrengi.

Usai Rakerda PKS Banggai Laut, tim wilayah hadir di Rakerda PKS Kabupaten Tojo Una-Una, yang rencananya akan digelar Ahad, 3 Oktober 2021 ini. Rakerda tersebut, sekaligus menutup Rakerda PKS se-Sulawesi Tengah. (**)