Ketua DPRD Harap Masyarakat Sulteng Aktualisasikan Isi Al-Qur’an

oleh -
FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG

BANGGAI – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr Hj Nilam Sari, berharap, melalui pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 di Kabupaten Banggai, masyarakat Sulteng dapat mengatualisasikan kandungan Al Qur’an agar kehidupan dapat terarah.

Hal ini disampaikan Nilam Sari saat dimintai tanggapannya atas pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulteng di Kabupaten Banggai.

Kegiatan MTQ dibuka oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, di Bukit Halimun, kompleks Kantor Bupati Banggai, Sabtu (23/07) malam.

Nilam Sari juga berharap, pelaksanaan MTQ dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik yang akan menjadi duta Sulteng di tingkat nasional.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, mengatakan, MTQ sebagai momentum meresapi dan menghayati nilai-nilai kandungan Al-Qur’an sehingga umat Islam tidak hanya pandai dalam membacanya, menerjemahkannya dan menghafalnya.

“Tapi lebih daripada itu harus diikuti dengan upaya mengamalkan dan mengajarkan Al-Qur’an semoga semakin banyak kebaikan dan keberkahan,” katanya.

Pembukaan MTQ juga diawali dengan defile seluruh peserta MTQ berikut para pemandu dan panitianya.

Selain Nilam Sari, turut hadir sejumlah anggota DPRD Sulteng, yakni Sri Indraningsih Lalusu, Dr Alimuddin Paada, Suryanto,, Ismail Junus, Ronald Gulla, Irianto Malingong dan Nasser Djibran, serta Sekwan Sulteng, Siti Rachmi. *