Kepala Kemenag Bangkep Resmikan MTs Al-Khairaat Tatakalai

oleh
Kepala Kemenag Bangkep, Junaidin melakukan pengguntingan pita perssemian MTs Al-Khairaat Takalai Bangkep (FOTO : Dok Kemenag Bangkep)

BANGKEP – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Khiaraat Takalai, Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Senin 13 Juli 2020, diresmikan Kepala Kementerian Agama  (Kemenag) setempat, Junaidin.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita, oleh Junaidin, yang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kabupaten Bangkep, Hasanudin Laubeka.

Dikesempatan itu, Junaidin menyampaikan, keberadaan madrasah sebagai wujud dari kesadaran keberagaman masyarakat akan pentingnya menyiapkan generasi masa depan, generasi  yang memiliki kompetensi dan pengetahuan agama.

Olehnya, menurut Junaidin, kehadiran MTs Al-Khairaat Tatakalai harus mampu menjawab tantangan masa depan, khususnya untuk menyiapkan generasi yang tidak saja berilmu, tapi juga memiliki akhlakul karimah.

“Apalagi Al-Khairaat sebagai lembaga keagamaan yang sangat mengedepankan ilmu dan akhlak. Marilah kita jadikan madrasah ini sebagai tempat untuk mendidik anak-anak kita, agar mereka kelak bisa menjadi pribadi muslim yang sejati,” ucapnya.

Acara ini di hadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkep, Camat Tinangkung Utara, Komda Al-Khairaat Bangkep, Ketua MUI Bangkep, Ketua  Yayasan MTs Al-Khairaat Tatakalai, Kepala Desa Tatakalai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para Santri MTs Al-Khairaat. (YAMIN)

Iklan-Paramitha