Kemenag Sulteng Libatkan Tokoh Agama Kampanyekan Bahaya Corona

oleh
Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng, H. Kiflin Padjala, Rabu (07/10) (FOTO : YAMIN)

PALU – Kantor wilayah Kementerian agama ( Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) secara massif mengkampanyekan bahaya penyebaran Covid-19.

“Kami sudah menyampaikan kepada tokoh-tokoh umat beragama untuk mengkapanyekan kepada semua umat beragama, di rumah-rumah ibadah. Baik Masjid, Gereja, Puro dan lain-lain, agar kita bersatu melawan virus ini dan mudah-mudahan cepat berakhir. Itu harapan kami,” ucap Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sulteng, H. Kiflin Padjala, Rabu (07/10).

Kata Kiflin,  Selain itu, khusus di lingkungan Kantor Kemenag Sulteng, pihaknya rutin setiap hari melakukan langkah pencegahan dengan  penyemprotan Disinfektan. Bahkan di  Bidang-bidang, setiap saat juga secara bergilir melakukan hal yang sama.

“Baru itu yang kami lakukan, sambil menunggu upaya pemerintah mencari penawar virus ini,” katanya.

Menurut Kiflin, sudah tujuh bulan musibah pandemic Covid-19, dan akhir-akhir ini wilayah Sulteng terjadi peningkatanan kasus yang cukup signifikan. Sehingga dia mengajak kepada seluruh ASN Kemenag Sulteng selaku perpanjangan tangan pemerintah memiliki kewajiban memberikan informasi bahaya virus tersebut kepada masyarakat.

“Terutama di lingkungan ASN, untuk bersama-sama  kita tumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan. Kebersihan ini adalah kebersihan diri dan lingkungan,” imbuhnya. (YAMIN)

Iklan-Paramitha