Kapolsek dan 13 Pemuda Pionir Labuan Tanantovea Raih Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda

oleh -
Foto bersama usai menerima penghargaan. Dok Ist

PALU – Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Donggala memberikan piagam penghargaan kepada kepada Kapolsek Labuan IPTU Moh. Fikri dan 13 Pemuda Pionir Labuan Tanantovea, yang telah berlangsung secara khidmat bertempat di Mako Polsek Labuan Kamis (28/10).

Adapun para pemuda yang meraih penghargaan tersebut yakni, Moh. Zain (Pendamping PKH Dinas Sosial Kabupaten Donggala ), Eviyana (Kepala seksi Pemerintahan desa Labuan Lelea), Inggrit Setiawati (Manager Usaha Relawan Merah Putih Sulteng), Muhamad Al’Atar (Sekretaris BUMDES Desa Wombo), Sabrun (Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Tanantovea), Muh Asgar (Kepala Seksi Pemerintahan Desa WanibTiga), Indrayani (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Labuan Kungguma), Irvan (Aktivis Ikatan Pemuda Pelajar Tanantovea), Merki Natasya Sagita (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Labuan Salumbone ), Moh. Sultan Sadiq (Ketua KPA Petualang Tanantovea), Irfan Afandi (Ketua Remaja Islam Masjid Jami Al Istiqomah Desa Labuan Lelea), Oktavianus (Kepala Urusan Keuangan Desa Wani Lumbumpetigo ) dan Silvasari (Sekretaris Karang Taruna Desa Guntarano)

Sekdis Pora Kab. Donggala Anhar mengatakan, penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para pemuda dalam membantu pemerintah, untuk mengajak masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi, karena capaian Kab. Donggala masih rendah.

Sekdis Pora juga merasa sangat terharu, sebab semestinya ini adalah inisiasi dari Dispora yang membidangi khusus pemuda, tapi kegiatan ini muncul dari Kapolsek Labuan. Bahkan ini sudah memasuki tahun ke dua penyelengaraan tersebut.

Kapolsek Labuan IPTU Moh Fikri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan pemuda, dan dimaksudkan untuk mengapresiasi para anak muda di dua wilayah kecamatan, yang telah berkontribusi dalam kemajuan desa, aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan kepemudaan. Selain itu, aktif dalam kepedulian terhadap kamtibmas juga percepatan vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah.

“Sesuai dengan tema HSP tahun ini, Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Kegiatan Pemuda Pionir tahun ini mengusung jargon Pemuda Peduli Vaksinasi”. Ini dimaksudkan agar pemuda di wilayah Labuan dan Tanantovea dapat mengambil peran untuk mempercepat vaksinasi yang masih di bawah target tercapainya kekebalan kelompok,” ujar Kapolsek Labuan Iptu Moh Fikri pada kegiatan tersebut.

13 pemuda pionir yang terpilih sebelumnya telah mengikuti serangkaian kegiatan yaitu prosesi pemilihan, diskusi kepemudaan, edukasi dan monitoring pelaksanaan vaksinasi, serta turut melakukan bakti sosial di gerai-gerai vaksinasi.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG