Kapolresta Imbau Warga Jangan Mengganggu di Malam Tahun Baru

oleh -
Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah saat bersilaturahmi di Rumah Jurnalis , Kota Palu, Rabu, (11/5). Foto : IKRAM

PALU – Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Palu Kombes Pol Barliansyah meminta masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras, kebut-kebutan atau balapan liar dan menggunakan knalpot racing serta tawuran, karena dapat mengganggu kegiatan ibadah dan juga mengganggu situasi kamtibmas di masyarakat.

“Apabila masyarakat tidak mengindahkan imbauan dari kita seperti menggunakan knalpot racing, mabuk-mabukan, berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun balap liar maka kami akan memberikan sanksi tegas atau tindakan tegas sesuai dengan aturan hukum berlaku,” kata Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah dalam imbauan ditujukan kepada masyarakat, di penghujung tahun menuju 2024, Kota Palu, Ahad (31/12).

Ia meminta masyarakat agar selama menyambut tahun baru 2024, tidak membunyikan mercon dan lainnya dapat mengganggu ketenangan umat beribadah.

Kepada masyarakat akan beribadah, berlibur dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, Kapolresta Palu mengimbau agar betul-betul memperhatikan kondisi rumah secara baik, agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

“Sebelum keluar rumah, pastikan kompor gas, serta alat lainnya berhubungan dengan listrik, telah di padamkan atau dimatikan, sehingga tidak terjadi kebakaran serta menutup pintu rapat dan menitipkan rumah pada tetangga agar dapat dipantau,” ujar Kapolresta.

Lanjut Kapolresta Palu, barang-barang seperti uang dan perhiasan emas serta dokumen-dokumen penting, kalau tidak sempat dibawa lebih baik titipkan di kerabat dapat dipercaya.

Olehnya, dua mengajak bersama menjaga, memelihara, keamanan dan ketertiban masyarakat, Kamseltibcarlantas kondusif sehingga Kota Palu ini tetap aman, damai.

“Dengan mengikuti aturan maka secara otomatis kita juga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Kapolresta Palu.

Reporter: IKRAM
Editor: NANANG