Kapolres Morowali Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan 2 Kapolsek

oleh -
Kapolres Morowali, AKBP. Suprianto saat memimpin sertijab, Senin (17/10) (FOTO : Istimewa)

MOROWALI – Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K., M.H memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kapolsek Bumi Raya dan Kapolsek Witaponda, di Lapangan Apel Polres, Morowali Senin (17/10).

Sertijab tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulawesi Tengah Nomor : Kep / 371/ IX / 2022 tanggal 27 September 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Polri di Lingkungan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Iptu. Aswan Prayogo, S, Trk  pejabatan lama Kasat Lantas Polres Morowali kini menempati jabatan baru sebagai  Kasat Lantas Polres Touna, posisinya Kasat Lantas Morowali digantikan oleh Iptu Atmaji Sugeng Wibowo, S.T.K., S.I.K yang sebelumnya menjabat Pj Kasat Lantas Donggala.

Sementara, Kapolsek Bumi Raya, Iptu La Sida, S.H, M.H, akan menduduki jabatan baru, Kasikum Polres Morowali Utara (Morut), jabatan yang ditinggalkan Iptu La Sida digantikan Kapolsek Mori, Iptu Sonny Rivaldo Mandias, S.H.

Kapolsek Witaponda Polres Morowali, Iptu Andi Rusdy, akan menjabat Pj Kaur Mintu SubbagrenminbRu SDM Polda Sulteng. Posisi Iptu Andi Rusdy digantikan Pj Kapolsek Banawa Polres Donggala.

Dalam sambutannya, Kapolres Morowali, AKBP. Suprianto mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri dan jajarannya, namun sangat penting artinya terutama dalam upaya penyegaran organisasi, jalannya dinamika operasional organisasi serta peningkatan efektivitas dan efisiensi kinerja Polres Morowali secara keseluruhan, dimana salah satunya adalah sebagai promosi terhadap yang bersangkutan dalam meniti karier selanjutnya yang lebih meningkat.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada pejabat  lama, atas atas kinerja yang telah diberikan selama menjabat di Polres Morowali.

“Saudara telah banyak membantu tugas-tugas pimpinan, pengalaman yang saudara alami selama menjabat di Polres Morowali dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru. Kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan adalah merupakan bukti pengakuan, keberhasilan atas prestasi maupun kinerja yang  telah saudara berikan kepada organisasi Polri, khususnya Polres Morowali. Terutama dalam pembinaan personil dan tugas – tugas operasional, semoga hal ini dapat dijadikan pengalaman ditempat tugas yang baru, dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan ini dapat membawa kebahagiaan bagi keluarga,” pesan Suprianto.

Suprianto juga berharap kepada pejabat yang baru, agar kepercayaan yang diberikan pimpinan agar dapat dilaksanakan dengan baik. Harus mampu berfikir dan bertindak sesuai dengan visi dan misi Polr,i khususnya dalam menghadapi tantangan tugas dan situasi yang terus berubah.

“Saya menitipkan agar apa yang telah ditempuh oleh pejabat lama untuk tetap ditindak lanjuti dan ditingkatkan, khususnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.  Saya yakin dan percaya, dengan pengalaman yang saudara miliki selama ini dapat dijadikan bekal untuk menghadapi tugas-tugas di masa mendatang. saya juga berharap agar saudara dapat memahami dan menyesuaikan diri dengan lingkungan,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakapolres Morowali, beserta para pejabat utama, Kapolsek jajaran, staf dan Bhayangkari.

Reporter : Harits
Editor : Yamin