Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Latihan Menembak

oleh -

TOLITOLI – Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Pejabat Struktural dan Fungsional Kantor Wilayah, serta para Ka. UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng hadiri kegiatan Latihan menembak di Pangkalan TNI AL, Selasa (29/08).

Latihan Menembak ini terlaksana berkat kerja sama Kanwil Kemenkumham Sulteng yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir dengan Satuan TNI AL Tolitoli yang dikomandani oleh Danlanal Letkol laut (P) Suharto.

Kakanwil menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan latihan menembak ini, karena adanya sarana persenjataan di lingkungan kantor masing-masing sehingga membutuhkan keahlian dalam mempergunakannya.

Kakanwil mengapresiasi dan berharap dalam sinergitas dan kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Sulteng khususnya Lapas Tolitoli dan Lanal Tolitoli terjalin baik bisa ditingkatkan dalam kegiatan-kegiatan lain dalam rangka pelaksanaan sinergitas tugas dan fungsi.

Dalam latihan menembak kali ini menggunakan dua tipe senjata yaitu senjata laras pendek jenis  Pistol FN dan G2 Semi Otomatis dengan Kaliber 9×19 mm. mengakhiri kegiatan Kakanwil berpesan agar jajaran dapat melatih diri untuk konsentrasi dan fokus.

“Dengan kegiatan ini kita dapat melatih diri untuk berkonsentrasi dan fokus, sebesar dan sekompleks apapun kegiatan yang kita hadapi jika  dilaksanakan dengan konsentrasi dan fokus pasti akan terlaksana dengan baik,” pungkas Budi.

Reporter : Ikram