Kantor Gubernur Nyaris Dilahap si Jago Merah

oleh -286 Kali Dilihat

PALU – Aparatur Sipil Negara ( ASN) di kompleks kantor gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pukul 11.00 Jum’at pagi tadi (17/9), dibuat panik dengan asap yang mengepul dari gedung Biro Kesra.

Salah seorang ASN Biro Hukum Budi mengatakan, diduga asap tersebut berasal dari kabel internet yang mengalami korslet. Karena kabel tersebut bukan kali pertama korslet, tapi sudah sering. Namun sayangnya belum juga ditangani secara serius.

“Tadi kayak kabel Internetnya lagi yang koslet.Kabel internet yang menghubungkan Biro Kesra dan Badan Keuangan. Untung pemadam juga cepat datang, sehingga tidak sempat apinya membesar,” ujar Budi salah seorang ASN dari Biro Hukum, kepada MAL Online.

Menurutnya, kabel internet yang menghubungi Biro Kesra dan Badan Keuangan kecil. Harusnya bisa di lganti kabel yang tebal, supaya lebih tahan lama dan kuat tidak korslet lagi.

Hal itu dibenarkan oleh Kabag Humas Biro Setda, Sulteng Hadiman.

Menurutnya, kebakaran tadi tidak membesar karena cepat ditangani oleh para ASN di Biro Kesra dan tim pemadam kebakaran Kota Palu.

” Tadi ada yang koslet , untung cepat ditangani sempat listrik di komplek kantor gubernur dipadamkan tapi hanya sebentar saja. Tidak kerugian atau berkas penting yang terbakar dalam peristiwa tadi pagi,” ujar Hadiman.

Reporter: Irma/Editor: Nanang