Kandidat Ketua Golkar Parimo Berebut Pengaruh Muhidin?

oleh
Muhidin M Said

PARIMO- Pemilihan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, saat ini berada di bawah bayang-bayang Politisi Senior Partai Golkar Sulteng, Muhidin M Said.

Pada Musyawarah Daerah (Musda) IV Golkar Parimo, pertengahan Agustus ini, ada empat kandidat yang digadang-gadang ikut bertarung. Beberapa nama itu adalah Yusup anggota DPRD Parimo saat ini, Erwin Burase, Anggota DPRD Provinsi Sulteng, Aguslam N. Hampeng, dan, petahana DPD Golkar Taufik Borman.

Berdasarkan informasi dari beberapa kader dan pengurus partai yang ikut dalam Musda ini, untuk merebut kursi itu, kabarnya mereka harus melakukan lobi-lobi mendapatkan rekomedasi dari Anggota DPR-RI Muhidin M Said.

Sebab, bila telah mendapatkan dukungan dari Muhidin maka dinilai “mempengaruhi” kekuatan dari kandidat.

“Sebagai pemenang di Pileg kemarin dan mendulang suara terbanyak di wilayah Sulteng, maka sangatlah penting dukung Muhidin Said untuk maju ketua DPD Golkar Parimo. Ditambah rekom, secara otomatis suara 23 pimpinan kecamatan dan sayap partai akan menjadi miliki kader yang mendapat dukungan pak Muhidin,” nilai salah satu kader yang enggan disebutkan namanya.

Kader Partai Golkar, Ni Wayan Leli Pariani, menuturkan, kemungkinan pemilihan kali ini dikuti oleh empat kandidat.

“Keempatnya ini masih sebatas wacana akan maju, saya belum bisa pastikan karena setiap kader berhak untuk maju jadi ketua,” jelasnya, Ahad (09/08).

Dirinya tidak membeberkan secara pasti keempat calon yang akan bertarung.

Menanggapi majunya Taufik, menurutnya harus mendapat izin dari pengurus pusat. Pasalnya, Taufik telah dua kali menjabat Ketua DPD Golkar Parimo.

“Pak Taufik sudah dua kali menjabat, semisal beliau bertarung lagi dalam aturan partai harus mendapatkan izin dari pengurus pusat,” tutupnya.

Reporter: Mawan
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha