Kalla Toyota Raih Silver Achievement di OPEXCON Award 023

oleh -
Kalla Toyota mengirimkan 2 tim yakni Aftersales and Customer First Kalla Toyota dan Kalla Toyota Cabang Parepare yang lolos mengikuti kompetisi nasional OPEXCON Project Competition 2023. Diikuti oleh lebih dari 150 project dan 500 partisipan dari berbagai perusahaan di seluruh Indonesia, 2 tim Kalla Toyota berhasil meraih penghargaan, yakni Aftersales and Customer First Kalla Toyota yang berhasil meraih Reward Silver Achievement dan Kalla Toyota Cabang Parepare yang berhasil meraih Bronze Achievement dalam Service. FOTO: Istimewa

PALU – OPEXCON Award 2023 kembali digelar di tahun 2023 ini. Gelaran ini merupakan ajang bergengsi yang memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang aktif melakukan improvement dan berhasil melaksanakan project inovatif berkelanjutan. OPEXCON Award 2023 menjadi momentum konferensi operasional excellence tahunan yang paling ditunggu-tunggu, tahun ini OPEXCON Award 2023 diselenggarakan di The Westin Jakarta 21 November 2023.

Setiap project yang terdaftar telah melalui beragam jenjang hingga bisa lolos ke tahap nasional dengan menggunakan enam kriteria penilaian, termasuk pemilihan project, metodologi project, analisis masalah, solusi yang diusulkan, skala project, dan kemampuan presentasi pemimpin project.

Kalla Toyota kemudian mengirimkan 2 tim yakni Aftersales and Customer First Kalla Toyota dan Kalla Toyota Cabang Parepare yang lolos mengikuti kompetisi nasional OPEXCON Project Competition 2023. Diikuti oleh lebih dari 150 project dan 500 partisipan dari berbagai perusahaan di seluruh Indonesia, 2 tim Kalla Toyota berhasil meraih penghargaan, yakni Aftersales and Customer First Kalla Toyota yang berhasil meraih Reward Silver Achievement dan Kalla Toyota Cabang Parepare yang berhasil meraih Bronze Achievement dalam Service Category.

“Penghargaan dalam skala nasional yang kami dapatkan, merupakan bagian dari komitmen Kalla Toyota untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan sebagai the best dealer in town. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan personal dan berorientasi kepada pelanggan untuk memastikan mereka mendapatkan pengalaman service terbaik saat mengunjungi Kalla Toyota. Semua usaha yang kami lakukan berdampak kepada retensi pelanggan yang lebih baik dan menjamin sustainability bussiness yang terus tumbuh.” pungkas M. Noor Iqbal Yafie selaku Aftersales and Customer First General Manager Kalla Toyota.

Dalam improvementnya, Aftesales and Customer First General Manager Kalla Toyota menyusun tiga pilar dalam melakukan perubahan, antara lain; re-focusing, re-learn, dan re-sustain. Dimana pada pilar pertama, fokus aktifitasnya terkait bagaimana memaintain rasio pelanggan yang aktif dan valid melalui validasi 4 titik. Pada pilar kedua, fokus aktifitas pada mapping retensi pelanggan, peningkatan produktivitas setiap orang, serta membuat mekanisme pelayanan yang lebih personal berdasarkan kategori pelanggan. Pada pilar terakhir, fokus aktifitas ada pada perumusan service culture SPEKTA (Standar Pelayanan Kalla Toyota) dengan core value “Makessing” (Mudah, Kekeluargaan, Professional, Penolong) dan pengembangan culture agent improvement dalam berbagai lini.

Reporter: Irma