Kadinkes Palu Sebut Pasien Positif Covid yang Kabur Punya Ilmu

oleh -340 Kali Dilihat

PALU – Pasien terkonfirmasi Positif Covid -19 yang di rawat di Rumah sakit Anutapura Palu kembali Kabur, Kamis (02/07) sekitar Pukul 01.00 Wita.

Pasien berinisial S-Y tersebut kembali kabur dari ruang isolasi di Rumah sakit Anutapura Palu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Husaema,  menurut dia,  saat ini tim dari Dinas Kesehatan telah melakukan pencarian terhadap pasien yang kabur tersebut.

”Ia saya sudah dengar, tim kita sudah turun mencari,’ akunya.

dr. Husaema, mengaku heran karena selama ini penjagaan  terhadap pasien Covid -19 sangat ketat, karena sudah melibatkan pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

”Kami sudah memperketat penjagaan kepada pasien Covid-19, saking ketatnya bahkan dari pihak keluarga kami tidak perbolehkan menjenguk. Saya juga heran dia lewat mana, padahal disitu ada Polisi, Pol PP, baru pintu masuk hanya satu juga. Yah tidak tau kalau ada pintu lainnya. Mungkin pasien ini punya ilmunya jadi bisa dia kabur,” ucapnya.

Sebelumnya, Pasien Positif COVID-19 berinisial S-Y itu juga kabur dari rumah sakit  Pada 19 Juni lalu. Ia beralasan ingin melihat istrinya yang melahirkan di daerah Sulawesi Selatan.

”Sebelumnya kan kabur juga terus didapat. Karena alasannya begtu, kita sudah berikan bantuan untuknya, karena kasian kan dia cari kerja di Palu. Tapi, tidak tau kenapa dia kabur lagi,”jelasnya

Sementara itu , PLT Direktur Rumah sakit Anutapura Palu, drg. Hery Mulyadi mengungkapkan, pasien Covid -19 ini juga menghasut pasien lainnya yang ada dalam ruang Isolasi untuk kabur dari rumah sakit.

”Ia kejadiannya jam 1 dinihari, bahkan dia juga memprovokasi pasien lain untuk kabur,”ungkapnya (FALDI)