Jamnas XI, Kwarcab Kota Palu Bertolak ke Cibubur

oleh -
Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido saat menghadiri pelepasan kontingen Pramuka Kwarcab Kota Palu yang akan mengikuti Jamnas XI Tahun 2022, di halaman Balai Kota Palu, Kamis (11/08). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022, di halaman Balai Kota Palu. Kamis (11/08).

Rencananya pertemuan besar Pramuka Penggalang tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido, mengungkapkan, Pramuka sangat berpengaruh dalam kehidupannya, sehingga dirinya menjadi wakil kepala daerah.

“Pramuka itu mendidik kita untuk bisa menjadi pemimpin, untuk bisa berbicara, percaya diri, hingga kehidupan sosial lainnya,” katanya.

Ia meyakini, ke depan generasi muda dari Pramuka, salah satunya akan menjadi wali kota maupun wakil wali kota.

Ia berpesan agar para kontingen dari Kota Palu agar tetap melaksanakan protokol kesehatan walaupun kondisi Covid-19 saat ini tidak begitu banyak.

“Tetapi orang tua tidak perlu takut karena pasti di Cibubur sudah dilakukan protokol kesehatan yang ketat. Jadi orang tua tidak perlu takut. Apalagi saya dengar ada TNI-Polri yang mendampingi,” katanya.

Ia juga berharap Kontingen Pramuka Kwarcab Kota Palu dapat meraih prestasi di ajang Jamnas XI tahun 2022 kali ini.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay