Jadi Tamu di Markas Sendiri, Persipal Siap Menjajal Kekuatan Celebest FC Besok

oleh -
FOTO: FALDI

PALU – Tim Persatuan Sepakbola seluruh Kota Palu (Persipal) akan berhadapan dengan Celebest FC pada lanjutan laga Liga 3 Indonesia grup A di Stadion Gawalise, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (24/10) besok.

Laga yang akan mempertaruhkan gengsi itu disebut-sebut bakal berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Sebab kedua tim tersebut saat ini sedang bercita-cita naik kasta ke Liga 2 Indonesia. Terlebih lagi, Persipal akan berstatus sebagai tamu di markas sendiri Stadion Gawalise. Sedangkan Celebest FC bertindak sebagai tuan rumah.

“Persiapan kami sudah sangat baik sekali karena memang sejak awal materi pemain kami bentuk untuk Liga 3 ini, sehingga tim manapun yang akan berjumpa dengan kami di lapangan, kami siap,” kata Pelatih Persipal Palu, Yusuf Mardani di Stadion Gawalise, Sabtu (23/10) malam.

Ia menjelaskan, sejauh ini kondisi anak-anak asuhnya dalam keadaaan fit. Sang kapten kesebelasan, M. Syarief juga dipastikan akan kembali merumput dan menjadi pilihan utama sang pelatih untuk berada di jantung pertahanan. Sama halnya dengan Cevin Gloria yang akan menjadi ujung tombak pada laga nanti.

Hanya penjaga gawang Moh Farhan yang masih dalam proses pemulihan karena mengalami cedera ringan saat melakoni debut pada laga pembuka Liga 3 kontra Persipar Parigi, beberapa hari yang lalu.

“Tapi itu hanya cedera ringan saja, saat ini sudah pemulihan dan kita lihat besok hasilnya seperti apa,” jelasnya.

Yusuf menambahkan, pada laga nanti, timnya masih tetap menerapkan skema 4-4-2, ditambah dengan sejumlah sentuhan yang diyakini mampu meredam gempuran Celebest FC.

Laga Persipal Palu versus Celebest itu juga bakal mempertemukan dua gelandang yang memberi kontribusi besar pada kemenangan masing-masing tim di laga sebelumnya, yakni Rosul Ma’arif dan Gunawan.

Di kubu lawan, pelatih Celebest FC, I Wayan Arsana, mengatakan, laga ini akan menjadi sangat penting bagi dirinya maupun tim. Irama permainan kedua tim juga diyakini menjadi daya tarik yang kuat di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

“Sangat penting laga ini, namun memang laga besok itu sama dengan yang sebelumnya juga. Kita tidak memiliki persiapan khusus,” kata Wayan, Sabtu sore.

Wayan mengatakan, sama halnya dengan Persipal Palu, saat ini seluruh pemain Celebest FC tengah dalam masa recovery atau pemulihan dari sisa-sisa laga kontra Garuda Yaksa, Jumat kemarin.

Ia meminta para pemain tidak lagi mengingat kemenangan yang baru saja didapatkan, sebab pada dasarnya dalam sebuah kompetisi semua laga itu sama saja.

“Sejauh ini semua pemain kita seperti Gunawan, Fafa dan Ricardo dalam kondisi yang fit. Jadi tidak ada masalah,” katanya.

Seperti apa formasi yang akan dimainkan anak-anak asuhnya besok? Sejauh ini ia masih bungkam. Ia mengaku masih merahasiakan skema apa yang akan dipakai untuk menggempur jantung pertahanan lawan.

Selain debut Persipal dan Celebest FC, berdasarkan jadwal Liga 3 Indonesia grup A, juga akan berlaga Garuda Yaksa melawan Palu Putra FC dan Buol United berhadapan dengan Kramat Jaya Lasoani, masing-masing di partai kedua dan tiga.

Reporter : Faldi
Editor : Rifay