Jadi Pembicara di Capasity Building UIN Datokarama Palu, Ini Pesan Habib Ali

oleh -
Suasana jalannya Kegiatan Capacity Building oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) UIN Datokarama Palu. (Foto: IST)

PALU- Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Habib Ali Muhammad Aljufri didaulat menjadi pembicara dalam kegiatan Capacity Building oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, yang digelar Jumat, (19/11) sampai dengan Sabtu, (20/11).

Dalam kesempatan itu, Habib Ali menyampaikan kepada para pegawai dan tamu undangan agar saling mengingatkan antara satu sama lain. Habib juga mengajak untuk saling mengigatkan dan tidak mencampuri urusan orang lain.

“kita bisa memberikan pandangan tapi tidak masuk dalam ranah mencampuri” kata Habib Ali Muhammad Aljufri, Jumat (19/11).

Habib menyinggung agar setiap manusia harus saling memaafkan. Sekalipun bersenggolan namun tetap untuk saling memaafkan.

“Bahwa Allah Subhana wa Ta’ala sangat mencintai orang yang melaksanakan tugas dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu juga Habib menjelaskan perbedaan antara orang kafir dan munafik. Menurut habib, kalau orang kafir jelas namun orang munafik dia berada di kiri dan kanan. Ini lebih berbahaya karena lain dalam ucapan lain di hati.

“Tapi orang munafik dia di kiri-kanan kita dan lebih bahaya munafik, karena lain di bibir lain di hati” tambahnya.

Kegiatan tersebut diharapkan agar pegawai FUAD UIN Datokarama Palu lebih profesional dan humanis dalam melakukan setiap pekerjaan. Selaras dengan tajuk kegiatan yakni, ASN yang Berdedikasi, Mengabdi Penuh Humanis.

Reporter: Nanang IP/Editor: Nanang