Ini Terobosan Polres Poso Cegah Penyebaran Covid -19

oleh
FOTO: MANSUR

POSO – Berbagai cara dilakukan pihak Polres Poso untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Mulai dari sosialisasi hingga razia ke tempat-tempat yang dianggap berpotensi menimbulkan sumber penyebaran virus.

Seperti halnya yang dilakukan Satlantas Polres Poso dengan melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah.

Kali ini, cara yang dilakukan petugas kepolisian tersebut dengan memasang atau menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” di setiap kendaraan-kendaraan pribadi dan umum yang melintas.

Stiker-stiker tersebut diharap bisa mengingatkan, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Poso melalui Kasat Lantas Iptu Suprojo, Sabtu (28/11), mengatakan, pemasangan stiker itu bertujuan sebagai edukasi dan mengampanyekan penggunaan masker.

“Melalui pemasangan stiker di kendaraan pribadi atau angkutan umum ini, semoga setiap orang yang melihatnya sadar untuk menggunakan masker di masa pandemi ini,” katanya.

Selain melakukan pemasangan stiker, pihaknya juga membagikan masker gratis serta memberikan imbauan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak atau Tidak Berkerumun) kepada setiap pengguna jalan.

“Kita berharap, kesadaran masyarakat untuk dapat tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Poso dapat dicegah,” tutupnya

Reporter : Mansur
Editor : Rifay

Donasi Bencana Sulbar