Ini Nasihat Pada Zikir Bersama Mengenang Tiga Tahun Bencana di Palu

oleh -168 Kali Dilihat

PALU – Pemerintah Kota Palu menggelar acara zikir bersama mengenang tiga tahun bencana di Kota Palu, sekaligus Hari Ulang Tahun Kota Palu. Kegiatan ini digelar di Halaman Wali Kota Palu, Ahad malam (26/9).

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, keluarga kita, seluruh saudara- saudara yang telah berpulang atas kehendak Allah SWT. Kejadian tanggal 28 September 2018 lalu, menunjukkan kebesaran-Nya, bahwa manusia ini tidak memiliki kekuatan apapun untuk menghindari diri dari setiap takdir yang telah ditentukan oleh Allah SWT.

“Semoga zikir bersama yang kita laksanakan malam ini, Insya Allah mengingatkan pada kedudukan kita di hadapan Allah Subahana Wa Ta’ala. Mengingatkan kita sekalian, betapa kecilnya kita dan tidak ada artinya kita di depan Allah SWT. Karena seberapa besar amalan yang kita lakukan tidak sebanding dengan nikmat Allah yang telah dia berikan,” ujar Wali Kota Palu Hadianto Rasyid..

Untuk itu Wali Kota Palu mengajak, agar kita senantiasa mengharapkan Rahmat dari Allah SWT, memperbaiki niat serta menjalankan kewajiban sebaik- baiknya. Mulai hubungan kepada Allah SWT, dan hubungan kita sesama makhluknya.

Ketua PB Alkhairaat Habib Saleh Aldjufri mengatakan, mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur. Satu nikmat mata yang Allah berikan kepada kita, bila ditimbang mengalahkan ibadah yang beratus atau beribu-ribu tahun.

Dari itu menurut Habib, amal ibadah kita belum sebanding dengan satu nikmat Allah saja.

“Masih berani kita meminta kepada Allah dan mengatakan kepada Allah, ‘Ya Allah masukkan aku ke dalam surga-Mu ya Allah, karena amal ibadaku’. Tidak akan berani kita mengatakan hal itu,” ujar Habib Saleh dalam ceramah agamanya.

Nabi Muhammad SAW meliki satu doa, Allahumma maghfiratuka awsa’u min dzunubi wa rahmatuka arja ‘indi min ‘amali. (Ya Allah, ampunan-Mu lebih luas dari dosa dosaku, rahmat-Mu lebih saya harapkan daripada amalku).

Lalu Nabi berkata, ‘Berdirilah, Allah telah mengampuni dosamu. Doa ini yang seharusnya kita baca tiap hari

Sementara,dalam zikir bersama Ahad (26/9) di halaman kantor Wali Kota Palu, dipimpin langsung oleh Kstua Majelis Zikir Nurul Alkhairaat Habib Saleh Alaydrus.

Reporter: Irma