Ini Harapan Fairus Husen Maskati kepada Pj Bupati Buol

oleh -
Anggota Komisi IV DPRD Sulteng, Fairus Husen Maskati, saat menghadiri pelantikan Pj Bupati Buol, Muhamad Muchlis, di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (13/10). (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)

PALU – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Fairus Husen Maskati, mewakili Ketua DPRD, menghadiri prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Buol, Muhamad Muchlis, di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (13/10).

Pelantikan yang dilakukan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura itu juga turut disaksikan jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Sulteng, Forkopimda dan para pejabat utama Kabupaten Buol serta tokoh masyarakat Buol.

Ketika dimintai tanggapannya terkait Pj Bupati yang dilantik tersebut, Fairus Husen Maskati berharap agar Allah SWT meridhoi dan memberikan keberkahan atas amanah yang diemban Penjabat Bupati yang baru dilantik tersebut.

“Saya juga berharap kepada bupati yang baru dilantik ini agar dapat bekerja dengan baik dan pentingnya memposisikan diri untuk melihat ke bawah. Jangan khawatir, kita pasti akan mendapatkan sesuatu yang baik ketika kita bekerja dengan baik. Mari sama-sama berkomitmen untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Buol,” kata Ketua DPW PPP sekaligus anggota DPRD Sulteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) Buol-Tolitoli itu.

Diketahui, pelantikan Muchlis sendiri merupakan tindak lanjut dari Keputusan Mendagri No 131.72-5574 Tahun 2022.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, tugas yang diemban oleh Pj Bupati Buol antara lain memastikan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan sebagaimana mestinya.

“Ia juga ditugaskan untuk menjaga netralitas ASN serta berkoordinasi dalam hal persiapan penyelenggaraan Pemilu,” kata Gubernur. *