Ini Aspirasi Warga Buluri di Reses Anggota DPRD Kota Palu

oleh
Anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi NasDem, Muslimun, menyerahkan paket bahan pokok kepada warga Kelurahan Buluri, saat melaksanakan Reses Caturwulan III Masa Sidang Tahun 2020. Rabu (21/10) (FOTO : IST)

PALU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Muslimun menjaring aspirasi masyarakat di Daerah pemilihannya, melalui Reses Caturwulan III Masa Persidangan Tahun 2020.

Pelaksanaan Reses kedua itu dilaksanakan, di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi. Rabu (21/10).

Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kota Palu itu mengaku, banyak harapan masyarakat yang diserap dalam kegiatan itu. Dari sejumlah aspirasi, yang paling mendominasi adalah peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan infrastruktur jalan di pemukiman, dan masalah air bersih.

“Untuk peningkatan ekonomi masyarakat terutama buat pedagang ikan yang kebanyakan kaum mperempuan menanyakan soal pendistribusian dana Kelompok usaha bersama (Kube), peingkatan dan perbaikan jalan pemukiman warga dan sulitnya mendapat air bersih. Inilah substansi hasil reses tadi di Buluri,” ucap Muslimun.

Atas harapan warga itu, pria yang menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulteng itu berjanji, akan memperjuangkan semuanya yang menjadi harapan masyarakat itu.

“Ya harus diperjuangkan di anggaran tahun 2021,  karena kita tahu Kelurahan Buluri taraf ekonomi masyarakatnya masih kurang baik.  Apalagi wilayah kelola tangkapan ikan banyak yang hancur pasca bencana 2018 lalu,” tegasnya.

Dikesempatan itu, Pria yang akrab disapa Kimun itu juga menyerahkan 100 paket bahan pokok yang berisikan, 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

“Kegiatan Reses di masa pandemi Covid-19 ini, DPRD mengalihkan dana untuk pengadaan paket bahan pokok,  untuk membantu warga yang kita ketahui sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Semoga paket yang kami serahkan ini bermanfaat,” tandasnya. (YAMIN)  

Iklan-Paramitha