Inalum dan BGR Kolaborasi Laksanakan Jalan Sehat dan Lomba Hiburan

oleh
Tarik tambang- Salah satu lomba memeriahkan HUT RI ke-47 yang dilaksanakan PT. Inalum dan BGR Logistik, di Lapangan Sepak Bola Madani, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Ahad (18/08). (FOTO: MAL/YAMIN)

PALU – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-74, PT Inalum (Persero) berkolaborasi dengan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) melaksanakan jalan sehat diikuti ribuan peserta dari karyawan-karyawati BUMN dan warga sekitar.

Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Madani, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Ahad (18/08), dihadiri Pemerintah Provinsi Sulteng serta Forkompinda Kabupaten Sigi.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Pemprov Sulteng, Sitti Norma Marjanu, yang melepas peserta jalan sehat mengatakan, kesehatan dan kebugaran yang utama, karena bangsa yang unggul harus diawali dengan tubuh yang sehat.

“Kesehatan dan kebugaran yang utama, karena bangsa yang unggul harus diawali dengan tubuh yang sehat,”pesannya.

Peserta jalan sehat menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer, star dan finis di Lapangan Madani Kecamatan Biromaru.

Usai jalan sehat, panitia membuka stan pemeriksaan kesehatan gratis yang dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan lomba hiburan, seperti tarik tambang antar instansi, panjat pinang dan door prize yang menyajikan hadiah-hadian hiburan menarik.

Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih menyerahkan hadiah door prize kepada peserta pemenang undian jalan sehat, di Lapangan Madani Biromaru, Kabupaten Sigi, Ahad (18/08) (FOTO : MAL/YAMIN)

Sehari sebelumnya, PT Inalum dan PT BGR melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih di tempat yang sama. Peserta upacara kurang lebih 500 orang, dihadiri perwakilan BUMN di Sulteng, Asdep Bidang PISM II Kementerian BUMN, Heri Purnomo, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih, Executive Director Pengembangan Bisnis INALUM, Dante Sinaga, dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Sigi dan Kecamatan Sigi Biromaru.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Layanan Strategis PT INALUM (Persero), Ogi Prastomiyono.

Di kesempatan itu, Direktur Layanan Strategis PT Inalum, Ogi Prastomiyono, menjelaskan, rangkaian upacara HUT RI itu tidak terlepas dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang diinisasi oleh Kementerian BUMN.

Menurutnya, BHUN merupakan aksi nyata BUMN untuk hadir di tengah masyarakat dalam menjalankan perannya sebagai agent of development.

“Lokasi acara yang berada di Sigi karena merupakan salah satu wilayah paling terdampak gempa dan likuifaksi. Ini juga menunjukan kepedulian BUMN terhadap derita para korban,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Koordinator Utama BHUN Sulteng 2019, Irwan Trianto, menyampaikan, sebelumnya Inalum-BGR Logistics telah menyelenggarakan Safari Ramadhan 1440 H, di mana kedua BUMN ini mengundang sekitar 1000 anak yatim dari 50 pesantren di Palu dan sekitarnya.

Selain itu, Inalum juga berinisiatif memperbaiki sarana prasarana 5 buah rumah ibadah, pengobatan gratis terhadap 200 orang warga sekitar, elektrifikasi pada 50 unit rumah, pemasangan sumur bor, perbaikan MCK 25 unit, dan pemberian beasiswa untuk 25 anak terpilih. (YAMIN)