HUT ke-23, DWP Palu Beri Bantuan kepada Anak Binaan LPKA

oleh -
Penyerahan bantuan oleh DWP kepada anak binaan di LPKA Kelas II Palu, Jumat (11/11). (FOTO: media.alkhairaat.id/Hamid)

PALU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palu melaksanakan bhakti sosial Jumat Berkah di Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Palu, Jumat (11/11). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-23 DWP Kota Palu.

Kegiatan yang mengangkat tema “DWP Bergerak Bersama untuk Mewujudkan Keluarga Bahagia dan Sejahtera” itu dihadiri oleh puluhan anggota dan pengurus DWP, para anak binaan dan sejumlah petugas LPKA.

“Berkunjung ke lapas anak Ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan DWP Kota Palu. Semoga hal ini dapat memperkokoh jalinan silaturahim,” kata Ketua DWP Kota Palu, Novayanti Imran.

Menurutnya, alasan dilaksanakannya kegiatan di lapas anak karena tempat tersebut memiliki peran strategis pembinaan mental dan spritual, juga menjadi tempat bersama dalam rangka pembentukan karakter anak agar kelak setelah menjalani masa pembinaan mereka memiliki masa depan yang cerah.

Lanjut Nova, DWP merupakan organisasi kemasyarakatan yang fungsinya menghimpun istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bergerak di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya

“Selain itu terdapat tugas dan fungsi pokok lainnya, di antaranya pembinaan mental dan spritual anggota agar menjadi manusia yang bertawakal kepada Allah SWT, berbudi pekerti lembut dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan,” bebernya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas II Palu, Isra Tantu, menyampaikan terima kasih atas perhatian dari DWP Palu.

Selain dari DWP, kata dia, pihaknya juga sering menerima kunjungan dari sejumlah lembaga lainnya.

“Di momen tertentu seperti Bulan Ramadhan itu kami dikunjungi oleh beberapa lembaga dengan kegiatan buka bersama dan sebagainya,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, LPKA Kelas II Palu sedang membina 29 anak yang bearasal dari berbagai daerah di Sulteng,

“Kebutuhan di LPKA ini masih banyak, seperti sarana dan prasarananya yang masih perlu ditambah. Kita berharap kepada pihak yang punya kepedulian dapat membantu seperti tempat tidur dan sebagainya,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah mengajukan proposal ke Pemerintah kota (Pemkot) Palu.

“Alhamdulillah, sejauh ini kegiatan pembinaan tidak menemukan kendala. Semua berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay