HPA Minta Seluruh Pengurus Jaga Habaib dan Asatidza

oleh -

PALU – Sekjen Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Alkhairaat (PP-HPA) Taufik Lasenggo berpesan pada seluruh pengurus HPA di seluruh Indonesia baik di tingkat Pengurus Wilayah (PW) maupun Pengurus Daerah (PD), untuk bersatu menjaga para ulama, Habaib dan Asatidza, agar tidak di rongrong dan di hina oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Para ulama dan Habaib kata Taufik, merupakan patron bagi umat muslim, yang selalu memberikan kesejukan dan menjadi panutan bagi siapa saja muslim di muka bumi ini. “Jadi bila ada yang menjelek jelekan mereka, itu sama halnya menghina kita sebagai umat muslim,” tegasnya, Kamis (05/08).

Khususnya para pengurus dan kader HPA yang ada di wilayah dan daerah, para Habaib dan ulama serta Asatidza di masing masing di tempatnya perlu mendapat pengawalan dan perhatian.

Kejadian saat wafatnya yang mulia Almukarram Habib Sayid Saggaf bin Muhammad Aljufri belum lama ini, menjadi pelajaran tidak hanya pengurus HPA, akan tetapi seluruh Abna Alkhairaat merasa terganggu atas postingan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“HPA akan selalu bergandengan tangan dengan GP Anshor dan lembaga lainnya untuk menjaga para ulama dan habaib, serta Asatidza yang berjuang untuk Alkhairaat,” tuturnya.

Sekali lagi ajaknya, agar seluruh pengurus HPA dimana saja berada untuk bergandengan tangan, agar hal hal yang sudah tejadi tidak terulang lagi.

Dirinya juga mengharap, agar aparat hukum untuk bertindak tegas pada orang maupun kelompok yang secara langsung mengganggu stabilitas NKRI, sebab ulama adalah benteng negara.

(hady)