Hidayat Pakamundi Hadiri Launching Aplikasi “Siterpikat” Pengadilan Tinggi Agama

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Hidayat Pakamundi (kedua dari kiri) saat menghadiri launching aplikasi Siterpikat Pengadilan Agama Sulteng, Senin (22/11). (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)

PALU – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh. Hidayat Pakamundi, menghadiri HUT ke-26 Pengadilan Agama Sulteng, sekaligus launching aplikasi “Siterpikat” (Sistem Informasi Terpadu Masyarakat), di depan halaman Kantor Pangadilan Agama, Senin (22/11).

Launching aplikasi itu diawal dengan upacara peringatan HUT ke-26 Pengadilan Agama Sulteng yang dipimpin Wakil Gubernur, Ma’mun Amir.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulteng, berharap, momentum ini dapat memperbaharui semangat dan meningkatkan kinerja aparatur Pengadilan Tinggi Agama dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi.

Terkait keberadaan aplikasi tersebut, Ia juga mengharapkan dengan hadirnya inovasi ini dapat memberi kemudahan akses pelayanan publik sehingga ke depan tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat pencari keadilan semakin meningkat.

“Semoga dalam kiprah perjalanan 26 tahun Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tengah, sinergitas dan koordinasi yang telah dibina dengan unsur-unsur pemerintahan dan pembangunan dapat terus dipelihara dengan awet dan mesra dalam visi misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,” tuturnya.

Ia menambahkan, kiranya jajaran petinggi Pengadilan Tinggi Agama dapat mengisinya dan memberi kontribusi nyata, sehingga Pengadilan Tinggi Agama dapat menjadi pelopor lembaga peradilan yang reformis dan terpercaya.

“Semoga di peringatan hari jadi ini dapat memberikan energi positif yang berlipat ganda kepada aparatur Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tengah dalam memberikan pelayanan peradilan yang prima serta mewujudkan lingkungan peradilan yang berintegritas, bebas korupsi dan bersih melayani,” tutupnya. ***