Hari Pertama Reses, Mutmainah Korona Sapa Tiga Kelompok ini

oleh -
Mutmainah Korona, saat Reses di Kecamatan Taweli, Senin (19/07) (FOTO : sreenshot)

PALU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu dari Fraksi NasDem, Mutmainah Korona, menggelar Reses, di Daerah pemilihan (Dapil) nya, Palu Utara dan Taweli, Senin (18/07).

Reses atau jaring aspirasi Cawu II masa sidang tahun 2022 ini, dilaksanakan DPRD hingga dua pekan kedepan.

“Saya kembali merealisasikan Reses Partisipatif dengan menyapa berbagai kelompok warga di 15 titik di Kecamatan Tawaeli dan Palu Utara,” ucap Mutmainah, di Palu, Selasa (19/07).

Kata Mutmainah,  di hari pertama, dirinya menyapa tiga kelompok warga, yaitu warga peternak dan ibu rumah tangga di Kelurahan Baiya, kelompok Millenial Tawaeli dan penyintas tsunami pantoloan induk.

“Ada beberapa aspirasi yang menjadi hal penting adalah dukungan ekonomi bagi kelompok perempuan, penerangan jalan dan kreatifitas bagi kelompok Millenial,” terangnya.

Dalam agenda reses ini, dihadiri oleh Kepala Bidang Sosial dan Kebencanaan, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu berserta lurah. Dan peluang penguatan ekonomi perempuan dan Millenial langsung di tindak lanjuti dengan memasukan persyaratan dengan syarat terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Selain itu, usulan warga mengenai fasilitas publik jalan DS Lamangkona, Insya Allah akan segera realiasi di TW 3 tahun 2022. Semoga aspirasi lainnya bisa berlahan di perjuangkan,” tandas Mutmainah.

Editor : Yamin