Hari ini Enam Warga Sulteng Terkonfirmasi Positif COVID-19

oleh
Ilustrasi Covid-19

PALU – Hari ini enam warga Sulawesi Tengah (Sulteng) terkonfirmasi positif Covid-19. Ketambahan enam orang tersebut berasal dari Kabupaten Buol satu orang, Toli-toli tiga orang dan Poso dua orang.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulteng, Haris Kariming, di Palu, Kamis (28/05) mengatakan,  dengan bertambahnya enam kasus, kini total kasus positif Covid-19 di Sulteng menjadi 126 orang.

Kata dia, beradasarkan data,  126 orang tersebar dirawat di  sejumlah kabupaten/kota di Sulteng yakni,  satu di  RSUD Undata Palu, tiga di RSUD Anutapura Palu, satu  di RSUD  Madani Palu.

Lima di RSUD Kolondale, lima di RSUD Poso. Satu di RSU Logalo,  tiga di RSUD Banggai,  lima di RSUD Mokopido  Tolitoli ( Rujukan Buol ). Delapan  orang Isolasi di Fasilitas Pemerintah Kabupaten Toli Toli. Lima di RSUD Mokoyuri Buol.  25  dirawat di Rusunawa Buol,  lima di RSUD Pratama Pandangan,  satu orang Isolasi di Fasilitas Kesehatan Bangkep, satu orang  Isolasi Mandiri di Morowali, dua di Kabupaten Morowali.

“ Dari total tersebut, sebanyak 52  orang dinyatakan sembuh, dan empat meninggal dunia,” jelasnya.

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru, berjumlah 17 orang, selesai ODP tujuh orang. Sehingga total ODP pertanggal 27 Mei 2020 266 orang, hari ini menjadi  276 orang.

Sementara kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru,  satu orang. Selesai PDP delapan orang. Dengan demikian,  angka 25 PDP per tanggal 27 Mei 2020, kini turun menjadi 17 orang.  (YAMIN)

Iklan-Paramitha