Habib Saggaf Soroti Pengurus Alkhairaat Wilayah dan Daerah

oleh
Ceramah Haul Habib Idrus bin Salim Aljufri oleh Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri, secara virtual, Kamis (4/6).

PALU – Dalam pelaksanaan Haul Guru Tua ke 52 secara virtual dibeberapa akun sosial media, KetuaUtama Alkhairaat Alhabib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aldjufri menyoroti kinerja para pengurus Alkhairaat di semua tingkatan yang dinilai belum memuaskan.

Kata Ketua Utama Alkhairaat, walaupun besar tapi tidak diorganisir dengan baik akan mudah dikalahkan. Sehingga penting untuk mengorganisir dengan baik sebuah organisasi yang kecil maupun besar.

“Kita sekarang punya macam-macam ini pengurus wilayah, tingkat daerah, tingkat desa, tingkat kecamatan tapi kelihatannya mereka ketika diangkat mungkin ada sampai selesai jabatan itu dari Muktamar ke Muktamar mereka tidak pernah melaksanakan rapat barangkali.

“Jadi hanya ditempelkan di situ pengurus cabang, pengurus Komda. Yang kayak begini ‘organisasi papan’ karena tidak melaksanakan apa-apa,” sindir Habib Saggaf, Kamis (4/6) di Palu.

Padahal menurut Habib Saggaf, mestinya berjenjang pengurus cabang tugasnya harus mengorganisir Alkhairaat yang diwilayahnya. Misalnya harus mengetahui jumlah maupun jenis madrasah Alkhairaat yang ada di sana. Pun mengetahui jumlah guru serta masalah apa saja yang ada di sana.

“Jangan sampai ada sekolah yang mati sampai empat atau lima tahun tidak diketahui,” pesan Habib.

Olehnya itu, seluruh pengurus alkhairaat diharapkan untuk melakukan penguatan organisasi Alkhairaat agar semakin disiplin untuk lebih baik lagi. (Faldi)

Iklan-Paramitha