Gudep SMP Alkhairaat 1 Palu Juara Umum Kemah Penggalang KTGT XI

oleh -

PALU – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Alkhairaat 1 Pusat Palu berhasil meraih juara umum tingkat penggalang, Kemah Temu Galang Tegak (KTGT) XI yang dilaksanakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN), Datokarama Palu.

Kegiatan yang diikuti 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 14 Sekolah Menengah Atas (SMA) itu dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kawatuna, dari tanggal 21 sampai 26 Juni 2022.

Kepala SMP Alkhairaat 1 Pusat Palu, Habib Alwi bin Muchsin Aljufri, mengatakan, SMP Alkhairaat 1 Pusat Palu terus melakukan pembinaan intensif, khususnya dalam bidang kepramukaan.

“Pendidikan pramuka berperan dalam proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup, dan akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan,” kata Habib Alwi, Ahad (26/06).

Olehnya, kata dia, sekolah yang dipimpinnya itu sering mendapatkan prestasi dan penghargaan, baik di tingkat Kota Palu maupun Provinsi Sulawesi Tengah.

Kata dia, kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti oleh siswa-siswi SMP Alkhairaat 1 Palu itu telah menambah pengetahuan, sekaligus praktik kepemimpinan yang mereka peroleh dari kegiatan pendidikan kepramukaan.

Pada kegiatan kemah pramuka kali ini, SMP Alkhairaat 1 Pusat Palu berhasil keluar sebagai juara umum tingkat penggalang. Predikat juara umum tersebut setelah berhasil meraih juara 1 kemah kreasi, juara 1 parade semafor, juara 1 musikalisasi puisi, juara 2 lomba memasak, juara 2 suviver dan juara 2 desain maskot. ***