Gubernur Tolak Lantik Novalina Sebagai Sekdaprov

oleh -
Rusdy Mastura. (FOTO: FB/Rusdy Mastura)

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, menyatakan, dirinya akan mengonsultasikan kembali Surat Keputusan (SK) pengangkatan Novalina sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, kepada Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu dilakukan untuk memberikan pertimbangan yang ril terkait pejabat yang sesuai untuk menduduki jabatan tersebut.

Gubernur berharap, SK tersebut diminta ditinjau kembali dengan pertimbangan sesuai dengan prosedur seharusnya, di mana orang yang diangkat harus memiliki nilai asesment yang tinggi dan memiliki rekomendasi dari Gubernur.

“Calon Sekda yang diusulkan dan diberikan rekomendasi oleh gubernur sudah dipertimbangkan dengan matang¬† bahwa pejabat tersebut telah teruji integritasnya dan kecakapannya selama ini,” kata Cudy, sapaan akrab Gubernur Sulteng itu.

Atas dasar pertimbangan tersebut, Gubernur Cudy menegaskan menolak untuk melantik Novalina sebagai sekprov.

“Saya lepas pemilihan Sekda, tetapi saya juga berharap dan merekomendasikan calon yang saya anggap cakap dan memiliki integritas dan loyalitas untuk membantu saya,” tegas Cudy.

Sementara itu, Novalina yang saat ini menjabat Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Sulteng, berharap doa dan dukungan agar proses ke depan berjalan dengan lancar.

Diketahui, selain Novalina, terdapat dua pejabat lain yang dinyatakan lolos mengikuti lelang jabatan Sekdaprov Sulteng. Keduanya adalah Fachrudin Yambas dan Muh Sadly Lesnusa.

Reporter : Irma
Editor : Rifay