Gubernur Sulteng, Dukung Pembangunan Pangkalan Udara di Palu

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, didampingi Wakil Gubernur Mamun Amir,  menerima kunjungan Pangkoops II TNI AU Marsda TNI Minggit Tribowo didampingi Irkoopsau II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M, SE, Danlanud HND Marsma TNI David Y Tambotu, di ruang kerja Gubernur, Selasa (18/1). FOTO: IST

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mendukung penuh rencana pembangunan pangkalan udara di Palu oleh TNI AU.

“Saya berharap Pemerintah Kota Palu dapat serius untuk proses penyiapan lokasi lahannya agar rencana ini dapat segera terwujud Pembangunan Pangkalan Udara TNI AU di Palu,” ujar Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, saat menerima kedatangan Pangkoops II TNI AU Marda TNI Minggit Tribowo dan rombongan, di ruangannya, Selasa (18/1).

Selanjutnya gubernur menyampaikan bahwa pembangunan Pangkalan Udara TNI AU di Palu merupakan hal yang sangat strategis. Mengingat Sulawesi Tengah kedepan menjadi wilayah sangat strategis, karena sangat dekat dengan ibu kota negara baru dan pusat logistik untuk ibu kota tersebut.

Gubernur mengaku, akan mendukung pembangunan itu dan membantu Pemda Kota Palu untuk menyediakan lokasi pembangunan pangkalan udara.

Sementara Wali Kota Palu, diwakili Kaban Kesbangpol Ansyar Sutiadi menyampaikan akan melaporkan kepada wali kota tentang kesiapan lokasi, sebelumnya yang sudah tersedia 1 hektar are. Kebutuhannya akan dilakukan sesuai dengan arahan dan kebijakan dari wali kota dan gubernur Sulteng.

Pada kesempatan itu juga, gubernur menyampaikan harapannya, kiranya anak-anak Sulteng kedepan banyak yang bisa berkarir pada TNI AU. “Kami minta dukungan dari Pangkoops II TNI AU,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Pangkoops II TNI AU Marda TNI Minggit Tribowo, menyampaikan trimakasih penerimaan gubernur dan jajaran. Selanjutnya Pangkoops II TNI AU Marda TNI Minggit Tribowo menyampaikan bahwa kunjungannya ke Sulteng untuk membahas lokasi lahan pembangunan pangkalan udara di Palu.

Hal ini sangat strategis karena letak Sulteng sangat dekat dengan ibu kota negara baru, sehingga rencana pembangunan pangkalan udara di Palu sangat prioritas, sehingga diharapkan dukungan pemerintah daerah untuk menyiapkan lokasi tanah pembangunannya.

Reporter Irma