Gubernur Sulteng Akan Memohon Menteri PUPR Percepat Pembangunan Masjid Agung

oleh -225 Kali Dilihat

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengajukan permohonan ke Menteri PUPR dan Satuan Tugas (Satgas ) Penanggulangan Bencana PUPR, untuk dapat mendukung percepatan Pembangunan Masjid Agung.

“Saya melihat bahwa pembangunan ke depan harus merata di seluruh Kabupaten di Sulawesi Tengah. Maka dari itu untuk mempercepat Pembangunan Infrastruktur yang rusak akibat bencana itu, sangat strategis untuk dilakukan percepat pembangunannya. Saya akan memohon kepada Menteri PUPR dan  Satgas PUPR untuk memberikan dukungan untuk percepatan  Pembangunannya,” ujar Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Kamis (22/7).

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengatakan, pembangunan masjid agung, yang sudah diratakan akibat bencana gempa bumi 2018 lalu dan sampai saat ini belum bisa dibangun, karena keterbatasan anggaran.

Diketahui, Masjid Agung ini salah satu masjid kebanggaan masyarakat Sulteng, diharapkan  satgas PUPR dapat mendukung percepatan Pembangunan mesjid Agung tersebut.

Selain masjid agung, pembangunan yang diusulkan yakni kantor Bupati Sigi. Sampai saat ini Bupati Sigi dan Sekretariat masih berkantor di Kantor Camat Dolo. Kantor Bupati Sigi belum bisa dipergunakan karena rusak akibat bencana. 

Selain itu lagi, pembangunan Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor BPBD Propinsi Sulawesi Tengah.

Menurutnya, jumlah biaya yang dibutuhkan sangat besar. Maka secara teknis OPD Provinsi dan kabupaten  Sigi terkait akan melakukan Koordinasi dengan Satgas PUPR.

 Harapan Gubernur, permohonannya mendapat persetujuan dari Menteri PUPR dan Satgas PUPR.

Reporter: Irma/Editor: Nanang