Gubernur Rusdy Minta Para Perangkat Daerah di Parimo Perhatikan Alkhairaat

oleh -

PALU – Pada kunjungan kedua di Kabupaten Parigi Moutong, Gubernur Rusdy Mastura dan rombongan berfokus pada silaturahmi di Pondok Pesantren Alkhairaat, Desa Moutong Utara. Acara ini juga menjadi momen resmi peresmian proyek infrastruktur dan penyerahan bantuan sosial.

Selain meresmikan proyek infrastruktur, Gubernur Mastura juga memanfaatkan kesempatan untuk memberikan arahan kepada kepala perangkat daerah. Dalam dialognya, gubernur meminta dukungan untuk memperbaiki fasilitas pendidikan di Alkhairaat dan menambahkannya ke dalam anggaran tahun depan.

“Kadis Dikjar tolong komiu pikirkan tentang pendidikan di Alkhairaat, Kadis Perkimtan tolong jalan di sini masukkan dalam anggaran tahun depan, Karo Kesra tolong bantu pondok pesantren,” pinta Gubernur Mastura pada kunjungannya, Ahad kemarin (28/1).

Gubernur menyoroti peran Alkhairaat sebagai organisasi Islam moderat yang mampu beradaptasi dengan zaman. Ia menyatakan dukungan penuh terhadap perkembangan pondok pesantren dalam memahat akhlak dan mendidik generasi Sulteng.

Selain itu, gubernur memberikan apresiasi terhadap perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan, menyebutnya sebagai angin segar bagi masyarakat Sulteng. Pemindahan tersebut diharapkan membawa peningkatan ekonomi dan pemerataan pembangunan di wilayah tersebut.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG