Gubernur Anies Baswedan Dijadwalkan Hadiri Munas VII HPA di Jakarta

oleh -
Panitia Nasional Munas VI HPA bersilaturahim bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: IST

PALU – Panitia Musyawarah Nasional (Munas) ke VII Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) terus melakukan berbagai persiapan. Munas tahun ini akan dipusatkan di DKI Jakarta dimulai 3 sampai 8 Agustus 2022. Penentuan tanggal sesuai arahan dan instruksi Ketua Umum PP HPA, HS. Husen Idrus Alhabsyi.

Ketua Panitia Nasional Munas VII HPA Abna Fery Cokroaminoto Dewantoro didampingi Ketua Pimpinan Wilayah HPA DKI Jakarta Wahyu Hidayat, Selasa (28/6), bersilaurahim dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam kunjungan tersebut panitia mengundang gubenur untuk menghadiri kegiatan Musyawarah Nasional VII HPA.

“Gubernur Anies Baswedan memberikan apresiasi dan insya Allah jika tidak ada halangan beliau akan hadir di Munas VII Himpunan Pemuda Alkhairaat,” kata Fery Cokroaminoto Dewantoro, Selasa (28/6) sore.

Menurut Fery dalam kunjungan itu, Gubernur Anies memberikan salam takzim kepada Ketua Umum (ketum) Pengurus Besar (PB) Alkhairaat HS Ali bin Muhammad Aljufri. Termasuk memberikan salam kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat HPA HS Husen bin Idrus Alhabsyie.

“Selain itu, kami juga telah bersilahturahim ke Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Insya Allah jika tidak ada halangan beliau akan hadir juga,” katanya.

Ia memastikan persiapan sudah mencapai 90 persen. Insya Allah, pengurus wilayah di 34 provinsi akan menghadiri Munas nanti. Pada prinsipnya lanjut dia pelaksanaan sudah sangat siap. Tinggal menyiapkan beberapa hal-hal teknis.

“Pada prinsipnya persiapan sudah mencapai 90 persen. Munas siap dilaksanakan di Jakarta tanggal 3 Agustus sesuai arahan ketua umum PB Alkhairaat dan ketua PP HPA. Kami memohon doa dari seluruh Abna Alkhairaat dsn tawassul Alfatihah untuk Pendiri Alkhairaat Guru Tua Habib Idrus bin Salim Aljufrie, agar kiranya Allah SWT meridhoi Munas VII HPA ini,” pungkasnya.

Reporter: Nanang IP/Editor: Nanang