Gramedia Palu Obat Rindu Siswa-siswi

oleh
ANTARA

PALU – Toko buku Gramedia resmi dibuka di Kota Palu persis di Jalan Protokol, Jalan Moh. Hatta No.32 Ruko Unit A & B, kelurahan Lolu Utara, Kota Palu, Sabtu (30/11).

Gerai Gramedia pertama di Kota Palu ini yang ke 120 dari 50 kota di Indonesia, memiliki koleksi lebih dari 4000 judul buku dan berbagai jenis barang non-book, seperti alat tulis dan perlengkapan kantor, serta perlengkapan sekolah.

“Sudah siap beroperasi dan siap untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat Palu,” ungkap Direktur Marketing dan Human Resource, Heri Dharmawan.

Kata dia, kehadiran Gramedia sebenarnya sudah akan diwujudkan pada 2018 lalu, karena bencana sempat tertunda. Sebab menurutnya, Palu merupakan kota strategis karena dulunya belum memiliki satupun Gerai Gramedia.

Karena itu, sebagai langkah awal Gramedia Palu mengadakan berbagai macam kegiatan dan promosi menarik dengan membagikan voucher sejumlah Rp10 juta kepada 200 pengunjung pertama.

Selain itu, pengunjung akan mendapatkan diskon sebesar 30 persen untuk pembelian buku terbitan Gramedia dengan menggunakan aplikasi MyValue.

Kata Heri, pengunjung yang berbelanja dengan nominal lebih dari Rp300 ribu berkesempatan mendapatkan hadiah langsung, serta diskon sampai dengan 50 persen untuk produk pilihan.

Selain itu, Gramedia turut menawarkan kepada pelanggannya cara alternatif untuk melalukan pembelian, salah satunya dengan Gramedia GO.

Gramedia GO merupakan layanan Omni Channel yang dikembangkan untuk memudahkan siapa saja berbelanja buku di Gramedia secara online maupun offline.

“Buku yang dipesan kemudian akan langsung dikirimkan ke alamat yang diinginkan pelanggan. Untuk dapat menggunakan layanan ini, pelanggan dapat langsung menghubungi petugas toko Gramedia,” Katanya.

Sehingga kata dia, layanan ini akan membantu pelanggan mendapatkan buku favoritnya ketika buku yang dicari tidak tersedia di Toko Gramedia tempat dia berada.

Salah satu pengunjung Kepala Sekolah SMPN 1 Palu Farida, mengatakan , ini satu kebutuhan masyarakat kota Palu, adanya gempa kemarin kita kehilangan store-store buku seperti ini.

Sehingga kehadiran Gramedia ini, menurutnya menjadi obat kerinduan masyarakat, terlebih bagi siswa-siswa yang dalam satu tahun ini belum mendapatkan buku-buku berkualitas.

“Jadi sangat bangga , Gramedia peduli dengan tumbuh kembangnya anak dan masyarakat dalam kehidupan serta dunia pendidikan,” Ujarnya. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Palu Presly Tampubolon, Direktur Marketing Human Resources Gramedia, Heri Dharmawan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Ansyar Sutiadi. (IKRAM)