Gempa Sulbar, Kantor Gubernur dan Hotel Maleo Dikabarkan Ambrol

oleh -
Gambar reruntuhan gedung Kantor Gubernur Sulbar yang sedang beredar di Medsos. (ist)

PALU – Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Jumat (15/1) sekitar pukul 02.28 WITA . Kekuatan gempa bahkan merusak sejumlah gedung. Dalam foto dan video yang tengah beredar di medsos Kantor Gubernur Sulbar dan Hotel Maleo dikabarkan ambrol.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (IBMKG) menyatakan, pusat gempa berada di 6 kilometer timur laut Majene. Pusat gempa berkedalaman 10 kilometer.

Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Meski begitu, ratusan warga di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), telah mengungsi ke arah perbukitan usai terjadi gempa tersebut.

Dalam pantauan media ini, sejumlah bangunan yang mengalami kerusakan diantaranya adalah Kantor Gubernur, dan salah satu Hotel di Sulawesi Barat.

Guncangan terasa hingga ke sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan beberapa daerah di Pulau Kalimantan.

Belum diketahui berapa jumlah korban jiwa diakibatkan gempa ini.

Sebelumnya, Kamis (13/1), wilayah Sulawesi Barat diguncang gem bumi berkekuatan 5.2 Magnitudo. Gempa itu dilaporkan menyebabkan sejumlah bangunan roboh dan longsor di kawasan perbukitan.

Rep: Faldi/Ed: Nanang