Gelar Mukerwil X, Wabup Poso Apresiasi Peran Wahdah Islamiyah dalam Menjaga Persatuan

oleh -
Wabup Poso, M. Yasin Mangun, saat membuka Mukerwil X DPW Wahdah Islamiyah Sulteng, di Masjid Agung Baiturrahman Poso, Sabtu (23/12). (FOTO: DOK. WAHDAH ISLAMIYAH)

POSO – Wakil Bupati (Wabup) Poso, M. Yasin Mangun, membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) X Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah (Sulteng), di Masjid Agung Baiturrahman Poso, Sabtu (23/12).

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa Wahdah Islamiyah merupakan salah satu ormas keislaman yang telah eksis di Kabupaten Poso.

“Telah banyak kontribusi yang diberikan bagi pembangunan umat dan daerah. Wahdah Islamiyah juga senantiasa hadir dalam upaya untuk semakin menguatkan erat persaudaraan antar warga beragama di Kabupaten Poso,” ujarnya.

Yasin Mangun berharap, hasil-hasil mukerwil ini memberikan dampak yang positif bagi gerak maju pembangungan di daerah Sulawesi Tengah.

“Kami mengucapkan terima kasih telah memilih Kabupaten Poso sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Mukerwil ini. Semoga dapat berjalan lancar, aman dan sukses serta menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik dan mendapatkan keberkahan dari Allah,” harapnya.

Dalam momentum yang sama, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulteng, Ustadz Muhammad Yani Abdul Karim, menyampaikan, Wahdah Islamiyah dalam setiap kiprahnya selalu berusaha menjunjung persatuan umat.

“Sejak awal didirikannya, Wahdah Islamiyah telah konsisten menjaga persatuan yang konkret. Bisa dilihat dari semangat kita agar terus membina dan menjaga kaum muslimin terkhusus di Indonesia dan selalu menyuarakan agenda-agenda kesolidan dan kolaborasi dengan unsur pemerintah, TNI-Polri dan ormas-ormas lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan yang dirangkaikan tabligh akbar tersebut juga turut dihadiri Sekretaris dan Anggota DPRD Kabupaten Poso, Danramil 1307, Kasat Binmas Polres Poso, Kabid Dispenda Kab. Poso serta Ketua Ormas Muhammadiyah dan Amanatul Ummah Kab. Poso.

Mukerwil X yang dilaksanakan selama 2 hari secara hybrid, Sabtu-Ahad (23-24/12) di Aula Kantor Bapelitbangda Kabupaten Poso ini dihadiri sebanyak 99 orang peserta offline dan 43 lainnya melalui online yang berasal dari pengurus DPW serta DPD se-Sulteng. */RIFAY