GBK Ganti Nama, Longki Merasa Tidak Dihargai Gubernur

oleh -
Gedung yang sebelumnya bernama Gedung Gelora Bumi Kaktus berubah nama menjadi 'Andi Raga Pettalolo". (FOTO: MAL/Irma)

PALU – Mantan Gubernur Sulawesi Tengah ( Sulteng) Longki Djanggola angkat bicara terkait perubahan nama gedung Gelora Bumi Kaktus ( GBK) menjadi Andi Raga Pettalolo. Tampak dia merasa kesal atas pergantian tersebut, pasalnya, dia merasa Rusdy Mastura tidak menghargai dirinya sebagai gubernur sebelumnya.

Longki Djanggola mengatakan, seyogyanya gubernur Sulteng Rusdy Mastura tetap menghargai pemberian nama oleh gubernur sebelumnya yang membangun GBK tersebut.

Menurutnya, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura sebelumnya telah memberitahukan kepada dirinya akan melakukan perubahan nama gedung GBK.

“Pernah Pak Gubernur memberitahukan ke saya soal rencana menambah nama tokoh di belakang nama GBK, dan saya katakan silahkan buat, tapi tidak boleh mengganti atau merubah nama GBK itu. Saya minta harus ada saling pengertian atas karya pendahulu, bukan mau menghapus karya-karya pendahulunya,” ujar Longki Djanggola kepada media ini, Kamis (25/1).

Menurutnya, kalau mau, gubernur Sulteng Rusdy Mastura membuat lagi GOR yang baru di lokasi dekat gedung itu. Dan langsung memberikan namakan GOR Andi Raga Pettalolo .

Bagaimana pun juga dirinya yang menandatangani peresmian dan memberikan nama gedung tersebut Gelor Bumi Kaktus, karena ada latar belakangnya, di mana lokasi itu dulunya memang dikenal sebagai kawasan tanaman kaktus .

“Mudah-mudahan Kadispora sebagai saksi hidup pembangunan GBK tersebut, dapat memberikan masukan kepada pak gubernur tentang keinginan mengganti nama GBK Itu,” ujar mantan gubernur Sulteng ini.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG